Pemkab Bangka Tengah Gelar Pasar Murah Daging Segar, 5.000 Paket Didistribusikan ke 63 Desa

Menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar pasar murah daging sapi segar.

Pemkab Bangka Tengah Gelar Pasar Murah Daging Segar, 5.000 Paket Didistribusikan ke 63 Desa
Istimewa
Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten  Bateng, Drs Kaharuddin mewakili Bupati Bateng menyerahkan paket daging sapi murah kepada warga. 

KOBA, BANGKAPOS -- Menyambut Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar pasar murah daging sapi segar.

Sebanyak 5.000 paket daging segar berhasil didistribusikan kepada warga yang berpenghasilan rendah di 6 kecamatan di Kabupaten Bateng.  

Kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten  Bateng ini berlangsung sejak Senin tanggal 11 Juni 2018 dan berakhir pada Rabu tanggal13 Juni 2018.  

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten  Bateng, Drs Kaharuddin  mengatakan tujuan pasar murah daging segar ini untuk membantu meringankan warga yang berpenghasilan rendah agar dapat merasakan keberkahan yang sama.

"Melalui pasar murah daging sapi segar ini, masyarakat bisa merayakan lebaran dengan menghidangkan masakan yg menjadi menu khas sajian lebaran yang biasanya selalu ada," ujar Kaharuddin kepada Bangka Pos. 

Selain itu, lanjut Kaharuddin hal utama dari kegiatan ini adalah agar laju inflasi terhadap kebutuhan bahan pokok terutama daging bisa dikendalikan. 

"Harga daging di pasar murah ini pada level harga yang masih sewajarnya di pasaran. Pendistribusian daging murah ini tersebar di 63 desa/kelurahan seluruh Bangka Tengah," sebutnya.

Ia menjelaskan, pendistribusian daging dengan sistem pembagian kupon. Dimana penerimanya sudah ditetapkan oleh pihak desa sesuai dengan kategori warga yang berpenghasilan rendah. 

"Satu warga berhak mendapatkan 1 kilogram daging yang sudah disediakan," ujarnya.

Menurut Kaharuddin, penjualan daging murah ini disambut antusias oleh warga.  Karena hanya dengan membayar Rp 40.000 warga mendapatkan 1 kg daging. (Advertorial/win)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help