Sekarang Area Penurunan Penumpang di Bandara Depati Amir Lebih Tertib

Hal tersebut dikarenakan adanya pengoperasian alur penjemputan penumpang di lantai bawah bagian depan Bandara Depati Amir.

Sekarang Area Penurunan Penumpang di Bandara Depati Amir Lebih Tertib
ist
Sekarang Area Penurunan Penumpang Di Bandara Depati Amir Lebih Terbit 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Chuanda selaku Executive Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir mengatakan bahwa hasil pantauan dari gubernur, Kapolda, Danrem serta anggota DPD dan DPRD Provinsi Bangka Belitung beberapa hari yang lalu area dropzone atau penurunan penumpang terlihat lebih tertib.

Hal tersebut dikarenakan adanya pengoperasian alur penjemputan penumpang di lantai bawah bagian depan Bandara Depati Amir.

"Setelah dilakukannya pengoperasian area penjemputan di bawah, dropzone yang di atas sekarang lebih tertib dan dengan adanya dropzone yang dibawah telah membantu mengurai kemacetan yang biasanya terjadi di bagian atas," jelasnya, kamis (14/6/2018).

Chuanda kemudian menjelaskan bahwa dropzone atas saat ini digunakan untuk penurunan penumpang menuju keberangkatan serta penjemputan VIP, Muspida, Lansia dan penumpang berkebutuhan khusus saja.

Sekalian pada angkutan lebaran ini juga dilakukan pengalihan alur dropzone bawah untuk mengurai kemacetan didropzone atas, untuk dropzone atas saat ini digunakan untuk keberangkatan serta untuk penjemputan VIP, Muspida, Lansia, Defable, sedangkan untuk dropzone bawah untuk kedatangan dan penjemputan murni.

Selanjutnya untuk mengantisipasi pekerjaan kanopi utama yg belum terpasang apabila keadaan cuaca hujan pihak bandara menyiapkan petugas dan payung untuk membantu penumpang kedatangan menyebrang ke kanopi.

"Memang pengerjaan dropzone bawah belum rampung semua, sekarang dioperasikan hanya selama arus mudik dan balik dulu, setelah itu akan kami lanjutkan lagi," imbuhnya.(*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help