Idulfitri di Pelabuhan, Pemudik Bawa Bekal dari Rumah

Sejumlah pemudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat memilih sengaja mudik ke kampung halamannya hari lebaran

Idulfitri di Pelabuhan, Pemudik Bawa Bekal dari Rumah
Bangka Pos / Nordin
Pemudik menggunakan sepeda motor menganti di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Jum'at (15/6) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sejumlah pemudik di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Bangka Barat memilih sengaja mudik ke kampung halamannya pada H+1 Idulfitri 1439 Hijriah, Jumat (15/6).

Ada yang unik, para pemudik yang sengaja memilih mudik pada hari ini telah mempersiapkan makanan dari rumahnya. Sehingga saat menunggu keberangkatan menu telah dipersiapkan.

"Tidak mungkin ada yang jualan hari lebaran, makanya kami sudah siap makanan dari rumah. Jadi pas nunggu kapal ada makanan," sebut Aprianti warga Pangkalpinang yang mudik ke Padang Sumatra Barat kepada Bangkapos.com, Jum'at (15/6)

Dia melanjutkan, mudik saat lebaran menjadi pilihannya dan keluarga, karena kebanyakan pemudik sudah berangkat. Selain itu menghindari kemacetan lalu lintas.

"Setiap tahun emang mudiknya pas hari lebarannya, pas kebetulan baru sempat juga menhindari macet di jalan," ujar Aprianti yang sudah 10 tahun di Pulau Bangka.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved