Pesta Daging Saat Lebaran Picu Kolesterol, Hipertensi dan Asam Urat, Ini Tips & Bahan Menurunkannya

Pesta Daging Saat Lebaran Picu Kolesterol, Hipertensi dan Asam Urat, Ini Tips dan Bahan Menurunkannya

Pesta Daging Saat Lebaran Picu Kolesterol, Hipertensi dan Asam Urat, Ini Tips & Bahan Menurunkannya
net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM -- Alhamdulillah setelah menjalani puasa Ramadhan selama sebulan, kaum muslimin di seluruh dunia termasuk di Indonesia merayakan hari raya Idul Fitri. 

Di Indonesia, lebaran Idul Fitri dirayakan secara tradisi turun temurun. Ketubat, opor ayam, rendang daging serta anekan makanan bersantan da banyak mengandung lemak biasanya disajikan di rumah-rumah warga.

Nah biasanya, pusat pelayanan kesehayan akan ramai dikunjungi pasien keluhan sakit kepala, pandangan kabur, nyeri serta kram pada tangan dan kaki.

Benarkan pesta daging menyebabkan hipertensi dan kolesterol tinggi?

Hipertensi dan Kolesterol

Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah kondisi dimana tekanan darah pada dinding arteri (pembuluh darah bersih) meningkat. Hipertensi dikenal sebagai silent killer dimana gejala dapat bervariasi pada masing-masing individu dan hampir sama dengan gejala penyakit lainnya. 

Kolesterol ialah zat lemak seperti lilin yang berada dalam tubuh manusia dan juga dapat ditemukan pada banyak makanan. Organ dalam tubuh kita membutuhkan kolesterol agar dapat bekerja optimal. Namun, terlalu banyak kadar kolesterol dalam darah dapat membahayakan.

Penumpukan kolesterol (plak) dapat menutup jalan darah di arteri. Sehingga meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke.

Kadar kolesterol yang tinggi seringkali tidak memiliki gejala. Hanya dengan tes darah kita dapat mengetahui kadar kolesterol dalam darah kita (tes lipoprotein).

Daging, Hipertensi dan Kolesterol

Halaman
1234
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved