Perkiraan Waktu Lonjakan Jumlah Penumpang Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya

Pergerakan jumlah penumpang selama arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H mengalami perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya.

Perkiraan Waktu Lonjakan Jumlah Penumpang Berbeda Dengan Tahun Sebelumnya
Bangka Pos / Putrie Agusti Saleha
Direktur Utama PT Angkasa Pura, Muhammad Awaluddin (berbaju hitam di tengah) berfoto bersama di depan posko angkutan lebaran PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Pergerakan jumlah penumpang selama arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H diakui oleh Direktur Utama PT. Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengalami perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut menurutnya dipengaruhi oleh lamanya masa waktu cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Tahun ini perkiraan waktu lonjakan jumlah pergerakan penumpang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya biasanya h-3 dan h-2 merupakan titik puncak arus mudik para pemudik namun tahun ini berbeda karena masa cuti bersama yang diperpanjang," ujar Muhammad Awaluddin dalam kunjungannya ke Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Minggu (17/6/2018).

Menurutnya tahun ini dengan jadwal cuti bersama yang dimajukan menyebabkan masyarakat mengatur kepulangan mereka lebih awal sehingga puncak arus mudik dapat dilihat pada h-8 hingga h-6 menjelang lebaran.

"Puncak arus mudik secara nasional dapat kita lihat pada h-8 hingga h-6 karena tahun ini masyarakat sudah bisa memperkirakan kapan waktu yang pas untuk mudik, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana cuti bersama mendekati lebaran sehingga menyebabkan puncak mudik pada h-3 dan h-2 sebelum lebaran," imbuhnya.(*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help