Ungguli Marc Marquez, Jorge Lorenzo Start Terdepan di GP Catalan

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo akan memulai balapan GP Catalan, Minggu (17/6/2018) di posisi terdepan.

Ungguli Marc Marquez, Jorge Lorenzo Start Terdepan di GP Catalan
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Dua pebalap dari tim Ducati, Jorge Lorenzo (depan) dan Andrea Dovizioso, saat menjalani balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Minggu (29/10/2017). 

BANGKAPOS.COM, BARCELONA - Pebalap Ducati Jorge Lorenzo akan memulai balapan GP Catalan, Minggu (17/6/2018) di posisi terdepan.

Ini setelah Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Sabtu (16/6/2018) dan mengungguli pebalap Repsol Honda Marc Marquez di tempat kedua.

Babak kualifikasi dimulai dengan kehadiran Marc Marquez yang baru pertama kalinya mengikuti tahap Q1 semenjak Mugello 2015.

Kehadiran Marquez di Q1 karena pada latihan bebas ketiga (FP3) ia terjatuh dan gagal mendapatkan waktu terbaik kombinasi untuk langsung mengikuti Q2.

Meski demikian, Marquez langsung tancap gas begitu Q1 dimulai. Marquez langsung menjadi pebalap tercepat dan mengamankan tempat untuk maju ke Q2.

Selain Marquez, pebalap lain yang berhasil melaju ke Q2 adalah Takaaki Nakagami dari tim LCR Honda. Ini menjadi kali pertama bagi pebalap Jepang tersebut masuk dalam kualifikasi Q2.

Pebalap Malaysia Hafizh Syahrin dari tim Monster Yamaha Tech3 gagal mendapat tempat di Q2 setelah hanya mampu menempati posisi keempat. Hafizh padahal sempat mencatatkan waktu tercepat saat FP4.

Sesi kualifikasi kedua (Q2) langsung dimulai dengan nama-nama pebalap tercepat di sesi latihan bebas berada di depan.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo langsung mencatatkan diri sebagai pebalap terdepan.

Namun catatan Lorenzo tidak berlangsung lama. Marquez langsung mencatatkan diri menjadi pebalap tercepat di sisa enam menit tahapan Q2.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved