Hasil Pleno KPU, Daftar Pemilih Pilwako dan Pemilu di Pangkalpinang Tak sama

Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Kota Pangkalpinang menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 129.646.

Hasil Pleno KPU, Daftar Pemilih Pilwako dan Pemilu di Pangkalpinang Tak sama
(Ist, KPU Pangkalpinang)
KPU Pangkalpinang menyerahkan daftar pemilih sementara ke pengurus partai politik, calon anggota DPD dan stakeholder terkait. Minggu (17/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Kota Pangkalpinang menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 129.646.

Jumlah tersebut lebih banyak bila dibandingkan dengan pemilihan kepada daerah atau pilwako Pangkalpinang mendatang yakni 126.949.

Yusmayadi, Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Pangkalpinang kepada bangkapos.com menjelaskan penambahan tersebut salah satunya dari usia pemilih di Pangkalpinang yang bertambah.

“Bisa saja berkurang atau bertambah. Data itu baru sifatnya sementara,” kata Yusmayadi kepada bangkapos.com, Senin (18/6/2018).

Karenanya mulai hari ini lanjut Yusmayadi, KPU Pangkalpinang telah mengumumkan DPS tersebut di tiap-tiap kelurahan di Pangkalpinang.

Dengan mengumumkan DPS tersebut selama 14 hari kedepan, diharapkan ada masukan dan saran dari masyarakat Pangkalpinang.

“Kita harapkan nanti ada masukan dari masyarakat. Bagi namanya belum masuk dalam DPS tersebut bisa melaporkan ke petugas kita di kelurahan masing-masing. Yang usianya sudah memenuhi syarat sebagai pemilih atau juga yang sudah meninggal dunia segera dilaporkan,” ujar Yusmayadi.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help