Leisure Bangka Belitung

Pantai Masih Jadi Primadona Destinasi Liburan Lebaran

Rivai menyebutkan H+3 hingga H+7 lebaran sejumlah destinasi wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengalami peningkatan pengunjung

Pantai Masih Jadi Primadona Destinasi Liburan Lebaran
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rivai. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai menyebutkan H+3 hingga H+7 lebaran sejumlah destinasi wisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengalami peningkatan pengunjung.

Destinasi yang menjadi pilihan masih didominasi oleh wisata pantai. Destinasi wisata ini tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal, melainkan juga wisatawan domestik dan mancanegara.

"Kalau dikita itu H+3 sampai nanti menjelang waktu liburan berakhir, kita memang berbeda dengan daerah lainnya yang dari H+1 sudah ramai, kita sudah memetakan beberapa destinasi unggulan yang akan ramai dikunjungi," kata Rivai belum lama ini.

Ia merinci beberapa destinasi wisata unggulan yang berpotensi ramai dikunjungi saat libur lebaran seperti di pantai matras.

"Moment lebaran dan libur panjang ini banyak yang orang yang memilih untuk berlibur, dan jumlah kunjungan ini berdasarkan tamu yang menginap di hotel berbintang," katanya.

Berdasarkan data jumlah kunjungan wisatawan di Babel periode Idulfitri berdasarkan jumlah tamu yang menginap di Hotel Berbintang, tahun 2016 mencapai 27.159 orang sedangkan tahun 2017 mencapai 26.208 orang.

"Ya, untuk Babel masih wisata pantai yang paling banyak diminati," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help