Ungguli Marquez dan Rossi, Jorge Lorenzo Juara MotoGP Catalunya 2018

Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berhasil memenangi balapan seri ke-7 MotoGP 2018.

Ungguli Marquez dan Rossi, Jorge Lorenzo Juara MotoGP Catalunya 2018
DOK. MOTOGP
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, tampil meyakinkan dan menjadi pebalap tercepat dalam latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Jumat (15/6/2018). 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Ducati Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, berhasil memenangi balapan seri ke-7 MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Minggu (17/6/2018).

Pada balapan yang berlangsung 24 putaran tersebut, Lorenzo sukses mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Bagi Lorenzo, ini adalah kemenangan keduanya bersama Ducati Team, sekaligus kedua beruntun setelah awal Juni lalu meraih kemenangan di Sirkuit Mugello, Italia.

Baca: Neymar Pemain Brasil Paling Menderita di Piala Dunia, Berulang Kali Dikasari Pemain Swiss

Saat balapan dimulai, Marquez langsung berinisiatif merebut posisi pertama dari Lorenzo saat keduanya melewati tikungan pertama.

Perlawanan sengit juga ditunjukkan oleh Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) yang sempat mencicipi urutan terdepan.

Akan tetapi, tak butuh waktu lama bagi Lorenzo untuk meraih lagi posisi pertama. Ia sukses memimpin saat balapan memasuki awal putaran kedua.

Sementara itu, urutan kedua dan ketiga secara berurutan ditempati Marquez dan rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso.

Baca: Gol Kontroversial Swiss Gagalkan Kemenangan Brasil

Petaka kemudian dialami Dovizioso. Pebalap asal Italia itu terpaksa tak bisa melanjutkan balapan GP Catalunya karena terjatuh saat melewati tikungan 5.

Bagi Dovizioso yang merupakan salah satu kandidat juara, ini adalah insiden terjatuh kali ketiga ketiga sepanjang gelaran MotoGP musim 2018.

Sebelum Dovizioso, ada 5 pebalap yang sudah lebih dulu terjatuh. Mereka adalah Mika Kallio (tikungan 4), Sylvain Guintoli (tikungan 7), Thomas Luthi (tikungan 3), Aleix Espargaro (tikungan 11), dan Xavier Simeon (tikungan 1).

Pasca-terjatuhnya Dovizioso, posisi ketiga kemudian diambil alih Valentino Rossi. Adapun urutan keempat ditempati Dani Pedrosa (Repsol Honda).

Baca: Jerman Juara Bertahan Piala Dunia yang Kalah di Laga Perdana Usai Dibungkam Meksiko

Insiden terjatuh juga dialami oleh dua pebalap sekaligus yakni Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Bradley Smith (KTM). Kedua rider terjatuh saat melewati tikungan 5.

Saat balapan tersisa 6 putaran lagi, terjadi insiden munculnya api dari motor yang dikemudikan oleh Tito Rabat (Reale Avintia Racing). Ia pun tak dapat melanjutkan balapan.

Baca: Pemudik Jangan Nekat ke Jakarta pada 19 dan 20 Juni!

Tak lama kemudian, pebalap Monster Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, juga terjatuh. Dengan demikian, rider asal Malaysia itu tercatat sudah 2 kali gagal menuntaskan balapan musim ini.

Sementara itu, Lorenzo yang konsisten memimpin berhasil menuntaskan balapan di urutan pertama. Adapun posisi kedua dan ketiga diduduki oleh Marquez dan Rossi. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help