Arus Balik Pelabuhan Pangkalbalam Mulai Ramai Dipadati Penumpang

Memasuki arus balik mudik Pelabuhan Pangkalbalam mulai ramai dipadati penumpang

Arus Balik Pelabuhan Pangkalbalam Mulai Ramai Dipadati Penumpang
Bangka Pos / Adinda Rizki Amanda
Suasana kapal saat penumpang mengantri Masuk 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Memasuki arus balik mudik Pelabuhan Pangkalbalam mulai ramai dipadati penumpang. Ratusan orang berbaris rapi menunggu antrian untuk masuk ke kapal Ekspress Bahari.

Kepala Cabang PT. SIP Pangkalpinang, Yudi mengungkapkan Senin lalu jumlah penumpang membludak dengan jumlah total penumpang PP dari Tanjung Pandan ke Pangkalbalam 424 penumpang dan dari Pangkalbalam ke Tanjung Pandan dengan jumlah 429 penumpang.

"Senin lalu jumlah penumpang membludak namun diperkirakan akan semakin ramai pada hari Rabu ini sebab tanggal 21 PNS sudah mulai bekerja"jelasnya kepada Bangka Pos Group.

Ia menjelaskan arus balik tahun lalu dan tahun ini tidak mengalami perubahan yang siginifikan.

"Semuanya masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya" imbuhnya saat ditemui di pelabuhan Pangkalbalam.

Hari ini, Selasa (19/6/2018) jumlah penumpang yang tiba dari Tanjung Pandan ke Pangkalbalam lebih sedikit dari hari kemarin yakni hanya sejumlah 298 penumpang.

"Untuk hari ini yang tiba ada sekitar 298 penumpang tetapi untuk yang berangkat belum bisa dihitung sebab kami juga masih menunggu penumpang transit dari mentok"ungkapnya

Kedatangan jadwal kapal Ekspress Bahari ke pelabuhan Pangkalbalam sendiri yakni pada pukul 12:00 wib dan akan kembali berangkat dari Pelabuhan Pangkalbalam ke Tanjung Pandan sekitar pukul 13:00 wib.

Selain itu Kodri penumpang transit, asli Palembang ini mengungkapkan sudah sering mudik ke Tanjung Pandan dengan Kapal.

"Naik kapal lebih murah apabila dibandingkan naik pesawat dan naik kapal lebih terasa seru karena bersama teman-teman"imbuhnya saat akan mengantri masuk ke kapal.

Tak hanya Kodri, Dedi penumpang stransit asli Palembang ini juga menuturkan bahwa mudik naik kapal lebih aman dan hemat dari pada naik pesawat.

"Naik kapal lebih aman, selain itu juga lebih hemat"jelasnya.(*)

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help