Piala Dunia 2018

Harry Kane Sejajarkan Diri dengan Gary Lineker Setelah 2 Kali Bobol Gawang Tunisia

Harry Kane berhasil menyejajarkan diri dengan legenda Tim Tiga Singa, Gary Lineker, setelah mencetak dua gol ke gawang Tunisia.

Harry Kane Sejajarkan Diri dengan Gary Lineker Setelah 2 Kali Bobol Gawang Tunisia
NICOLAS ASFOURI / AFP
Striker timnas Inggris, Harry Kane, dalam partai penyisihan grup G Piala Dunia 2018 kontra Tunisia di Volgograd Arena, Senin (18/6/2018). 

BANGKAPOS.COM - Striker tim nasional Inggris, Harry Kane, berhasil menyejajarkan diri dengan legenda Tim Tiga Singa, Gary Lineker, setelah mencetak dua gol ke gawang Tunisia.

Dua gol yang berhasil dicetak Harry Kane itu terjadi pada laga perdana timnas Inggris di Grup G Piala Dunia 2018 kontra Tunisia di Stadion Volgograd, Senin (18/6/2018) atau Selasa dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, timnas Inggris berhasil menang 2-1 berkat dua gol Harry Kane pada menit ke-11 dan 90+1'.

Sementara satu gol balasan timnas Tunisia berhasil dicetak Ferjani Sassi melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-35.

Bagi pemain timnas Inggris, mencetak dua gol dalam satu laga di ajang Piala Dunia adalah sebuah torehan langka.

Pasalnya, dalam 32 tahun terakhir setidaknya hanya ada satu pemain yang mampu melakukannya, yaitu Gary Lineker.

Hebatnya lagi, mantan striker timnas Inggris berusia 57 tahun itu berhasil mencetak dua gol pada tiga kesempatan berbeda di Piala Dunia.

Gary Lineker sukses mencetak brace pada laga kontra Polandia dan Paraguay di Piala Dunia 1986 serta ke gawang Kamerun pada edisi 1990.

Torehan Harry Kane ini artinya membuat dia menjadi pemain kedua Inggris yang sukses mencetak brace dan mengulangi prestasi yang terakhir kali mampu dilakukan Gary Lineker pada 28 tahun silam.

Uniknya lagi, dua gol tersebut membuat Harry Kane menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak dua gol menghadapi dua kiper berbeda dalam satu laga Piala Dunia sejak 2010.

Hal ini disebabkan oleh cedera yang dialami kiper utama timnas Tunisia, Mouez Hassan pada menit ke-15 yang digantikan oleh Farouk Ben Mustapha.

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved