Mulai 23 Juni Logistik Pilkada Bangka 2018 Mulai Didistribusikan

KPU Kabupaten Bangka sudah selesai melakukan pelipatan surat suara penganti yang rusak untuk kebutuhan Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Bangka

Mulai 23 Juni Logistik Pilkada Bangka 2018 Mulai Didistribusikan
Ist
Pengepakan logistik Pilkada 2018 di KPU Kabupaten Bangka 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka sudah selesai melakukan pelipatan surat suara penganti yang rusak untuk kebutuhan Pemilihan Bupati dan Wakil bupati Bangka tahun 2018.

Untuk surat suara pengganti yang rusak sebanyak 2.498 lembar sudah dilakukan penjemputan ke pihak percetakan satu minggu sebelum Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Sudah dilakukan pelipatan, sortir dan packing oleh Staf Sekretariat KPU Bangka, disaksikan oleh Panwaslu Kabupaten Bangka," jelas Imam Supiar selaku Divisi Umum, Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Bangka saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (29/6/2018).

Sedangkan untuk distribusi logistik kebutuhan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang diluar kotak suara, direncanakan di distribusi pada tanggal 23 Juni 2018.

Selain itu untuk perlengkapan yang ada di dalam kotak suara ditambah bilik akan di distribusikan tanggal 26 juni 2018 atau H-1 pencoblosan, yang dilaksanakan oleh pihak ketiga yaitu PT Pos Indonesia.

Untuk pengamanan pendistribusian logistik pilkada tersebut menurut Imam, di bawah pengamanan dan pengawalan oleh Polres Bangka dan dalam pengawasan Panwaslu Kabupaten Bangka.

"Besok tanggal 20 juni 2018 akan dilaksanakan rakor antara KPU Bangka, Panwaslu Kab Bangka, Polres Bangka,PT Pos dan PPK se Kabupaten Bangka terkait proses dan persiapan distribusi logistik perlengkapan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018," kata Imam.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help