Tali Kemudi Putus, Inilah Detik-detik Penyelamatan Penumpang Kapal yang Terbalik di Danau Toba

Polair Samosir, Kanit Markas Danau Toba, Tim Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap para korban yang diduga tenggelam dalam ...

Tali Kemudi Putus, Inilah Detik-detik Penyelamatan Penumpang Kapal yang Terbalik di Danau Toba
Tribun Medan
Detik-detik Penyelamatan Penumpang Kapal yang Terbalik di Danau Toba 

BANGKAPOS.COM -- Kapal penumpang KM Sinar Bangun dikabarkan terbalik di Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (18/6/2018) sore.

Kapal yang dikabarkan mengangkut 80 orang tersebut berangkat dari Simanindo, Kabupaten Samosir menuju Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Tribun-Video.com melansir Tribun Medan, kapal terbalik akibat tali kemudi putus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Maher Tamba, ketika dikonfirmasi, membenarkan peristiwa ini dan sudah lima orang diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas Daerah Simanindo.

"Benar ada kapal kayu terbalik dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras. Kapal terbalik akibat tali kemudi putus," kata Mahler, Senin (18/6/3018).

"Ini kita sedang di jalan menuju lokasi kejadian. Tapi tim Basarnas sudah dikerahkan," tambahnya, dikutip dari Tribun Medan.

Polair Samosir, Kanit Markas Danau Toba, Tim Basarnas masih terus melakukan pencarian terhadap para korban yang diduga tenggelam dalam kejadian tersebut.

Sementara video detik-detik penyelamatan beberapa korban yang selamat, beredar di media sosial.

Di antaranya diunggah ke Facebook oleh pengguna akun Yuni Rusmini pada Senin (18/6/2018) malam.

Pada video terlihat polisi dan warga bersama-sama mengevakuasi penumpang kapal yang tenggelam, ke tempat yang lebih aman.

Simak video di bawah ini:

(*)

Artikel ini telah tayang di tribun-medan.com dengan judul Tali Kemudi Putus, KM Sinar Bangun Terbalik di Danau Toba, Puluhan Penumpang Melompat ke Danau

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help