Belitung Punya Satu TPS Khusus, Ini Pemilihnya

Divisi Logistik KPU Kabupaten Belitung, Mulyadi mengatakan warga binaan akan tetap dilayani dengan TPS khusus di dalam area Lapas

Belitung Punya Satu TPS Khusus, Ini Pemilihnya
Bangka Pos / Dede Suhendar
Divisi Logistik KPU Kabupaten Belitung, Mulyadi menunjukkan gembok kotak suara berisikan logistik Pilkada yang tersegel, Rabu (20/6/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - KPU Kabupaten Belitung menjamin hak pilih setiap masyarakat dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018. Termasuk dengan warga binaan yang tengah menjalani masa hukuman di Lapas Kelas II Tanjungpandan.

Menurut Divisi Logistik KPU Kabupaten Belitung Mulyadi, warga binaan akan tetap dilayani dengan TPS khusus di dalam area Lapas.

"Namanya TPS V Cerucuk jadi yang berada di dalam lapas. Disebut khusus karena kami mengikuti ketentuan yang berlaku di sana, seperti pemilih itu harus tetap berada di dalam lapas," katanya, Rabu (20/6/2018).

Selain itu, warga binaan juga sudah masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belitung 2018.

Oleh sebab itu segala keperluan termasuk logistik juga sudah disiapkan oleh KPU.

"Proses pemilihannya sama semua. Nanti petugas KPPSnya kami akan libatkan petugas Lapas, kecuali saksi dan pengawas TPSnya dari luar," katanya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved