CPNS 2018, Ada Rencana Tes CPNS Dipusatkan di Pangkalpinang

Pemkot diminta untuk menyiapkan tempat pelaksanaan dan infrastruktur pelaksanaan tes seperti perangkat

CPNS 2018, Ada Rencana Tes CPNS Dipusatkan di Pangkalpinang
Tribun Timur/Pos Kupang
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang Agung Yubi Utama menuturkan, sudah sekitar dua bulan belakangan ini, pihaknya intens berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional VII Sumatera.

Hal ini ia sampaikan terkait dengan kabar akan adanya rekrutmen calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau populer dengan sebutan CPNS pada 2018 ini.

Sejauh ini, meski belum ada kepastian kapan rekrutmen akan dilaksanakan, menurut Agung, ada kemungkinan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) , baik untuk pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di Babel, akan dipusatkan di Pangkalpinang.

Pemkot diminta untuk menyiapkan tempat pelaksanaan dan infrastruktur pelaksanaan tes seperti perangkat Computer Asissted Test (CAT) dan jaringannya akan disiapkan oleh BKN.

BKN, menurut Agung, juga intens berkoordinasi dengan BKPSDM Babel karena mereka memiliki banyak perangkat CAT.

"Dua bulanan ini BKN selalu ada di Pangkalpinang. Mungkin yang menyiapkan tempatnya itu Pemkot, untuk di Babel ini. Jadi kita menyiapkan tempat, infrastrukturnya BKN yang menyiapkan," ujar Agung kepada Bangka Pos, Selasa (19/6/2018).

Hingga hari ini belum ada kepastian kapan rekrutmen akan dilaksanakan. Agung menyatakan, kuota formasi CASN juga belum ditetapkan hingga Juni ini.

Hanya saja, dia memastikan pihaknya siap jika rekrutmen akan segera dilaksanakan.

"Belum tahu kapannya. Tapi rakor itu sudah dua bulan ini intens. BKN regional itu selalu ke kota sama provinsi. Kami juga sudah siapkan anggarannya untuk sifat mendukung infrastruktur, koordinasi dan rapat-rapat," kata Agung.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help