MXGP 2018

Jelang MXGP, 88 Kamar Hotel Santika Babel Penuh

Sejumlah kamar hotel di Pangkalpinang penuh jelang pergelaran event otomotif internasional Motocross Grand Prix (MXGP) di Pangkalpinang

Jelang MXGP, 88 Kamar Hotel Santika Babel  Penuh
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Public Relation Hotel Santika Pangkalpinang, Cinthya Ayu Riski Utami 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sejumlah kamar hotel di Pangkalpinang penuh jelang pergelaran event otomotif internasional Motocross Grand Prix (MXGP) di Pangkalpinang. Satu diantaranya, Santika Hotel yang mengaku sudah 80 persen akupansi avarage, Rabu (20/6/2018).

Public Relation Hotel Santika Pangkalpinang, Cinthya Ayu Riski Utami mengungkapkan sejauh ini akupansi avarage jelang perlombaan MXGP 2018 sebesar 80 persen hanya saja data terakhir belum diperbarui secara keseluruhan dan masih menunggu konfirmasi terkait daftar nama dari panitia arena sirkuit. Jumlah kamar yang dipesan oleh tim sirkuit internasional sebanyak 88 kamar, tapi hanya sekitar 30 kamar telah dikonfirmasi bersama daftar namanya.

“Sejumlah peserta perlombaan akan memulai check in sejak tanggal 26/6/2018. Namun, mayoritasnya melakukan pengisian kamar pada 27 atau 28 Juni dan akan keluar pada 2/7/2018 mendatang. Khusus jenis kamar yang dipesan yakni tipe superior dan deluxe,” ungkap Cinthya pada Bangkapos, Rabu (20/6/2018).

Perihal pelayanan, Cinthya mengatakan Hotel Santika Babel akan fokus terhadap menu-menu makanan yang disajikan. Khusus, sarapan para tamu akan disajikan menu makanan khas Indonesia danWestern. Lalu, berdasarkan pengalaman tahun lalu peserta lebih suka makan siang atau makan malam box dadakan tetapi biasanya diinfokan 2 atau 3 hari sebelumnya dari panitia.

“Kita juga akan menyimpan stok bahan-bahan makanan western untuk memenuhi kebutuhan pesanan para tamu di room service, seperti, steak, spaghetti, pizza, dan lainnya. Selain itu, khusus pelayanan di kamar akan ditingkatkan kebersihan dan kelengkapan amenitiesnya,” kata Cinthya

Adanya penyelenggaraan MXGP ini, ia berharap dapat memberikan dampak sekaligus mempromosikan pariwisata Babel kepada masyarakat Internasional terutama yang menjadi peserta. Serta, Hotel Santika Babel dapat menjadi pilihan utama wisatawan asing yang berkunjung ke Babel.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved