Lowongan CPNS 2018, Pemprov Kep Babel Ternyata Sudah Siapkan Ini untuk Gelar Tes, Pantau Info BKN

Lowongan CPNS 2018, Pemprov Kep Babel Ternyata Sudah Siapkan Ini untuk Gelar Tes, Pantau Info BKN

Lowongan CPNS 2018, Pemprov Kep Babel Ternyata Sudah Siapkan Ini untuk Gelar Tes, Pantau Info BKN
Ilustrasi Tes CPNS 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berbeda dengan CPNS 2017 yang sebagian besar dilaksanakan oleh lembaga negara/ kementerian, penerimaan CPNS 2018 akan lebih banyak merekrut pegawai untuk pemerintah daerah. Diperkirakan pembukaan pendaftaran akan digelar Juli 2018.

 Selain BKN yang saat sedang mempersiapkan infrastruktur agar pelaksanan penfadtaran berjalan lancar, pemerintah daerah juga melakukan persiapan.

Seperti di Kepulauan Bangka Belitung, meski belum ada informasi resmi tentang jadwal pelaksanaan, pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah bersiap.

"Saya belum terima informasi resminya, kalau ada biasanya sudah ada di BKD. Tapi saya belum terima untuk penerimaan," kata Yan belum lama ini.

Kendati belum mendapatkan informasi resmi penerimaan CPNS, ia mengatakan pihaknya sudah siap untuk melaksanakan ini, Pemprov Babel juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk tes seperti tes CAT.

"Selama ini kan membantu instansi lain seperti Kemenkumham untuk tes CAT, artinya kita sudah siap juga nantinya untuk CPNS. Kalau ada yang kurang kita akan persiapkan," kata Yan.

Ia menambahkan pelaksanaan CAT jika dilakukan di Babel akan mempermudah dan memfasilitasi masyarakat Babel yang ingin mengikuti tes CPNS.

"Kita akan berusaha melaksanakan tes disini kalau ada pembukaan, kita akan mempersiapkan terutama untuk memfasilitasi yang punya KTP Babel agar tidak perlu ke luar daerah untuk tes," tambahnya.

Pihaknya, berusaha untuk memfasilitasi dan memenuhi sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Terpisah, Kasubbid Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegewaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung M. Erisco Nurrahman mengatakan sarana dan prasarana untuk tes CAT CPNS sudah siap.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help