Malam Ini Puncak Arus Balik, 300 Kendaraan Melintasi Jalan Utama Kecamatan Bakam

Arus lalulintas di lintas barat Kabupaten Bangka, khususnya Jalan Utama Kecamatan Bakam, melonjak dibanding sebelumnya.

Malam Ini Puncak Arus Balik, 300 Kendaraan Melintasi Jalan Utama Kecamatan Bakam
Ist
Tampak Anggota Polsek Bakam berdiri di pinggir jalan, depan Mapolsek Bakam, memantau dan mengatur arus lalulintas, Rabu (20/6/2018) petang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Arus lalulintas di lintas barat Kabupaten Bangka, khususnya Jalan Utama Kecamatan Bakam, melonjak dibanding sebelumnya. Diperkirakan setiap hari, 200 hingga 300 kendaraan berbagai jenis melintasi jalan ini.

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto diwakili Kapolsek Bakam, Ipda Sianturi kepada Bangka Pos Groups, Rabu (20/6/2018) mengatakan, ramainya arus lalulintas dikarenakan musim lebaran atau pasca lebaran. "Rata-rata 200 sampai dengan 300 kendaraan melintas," katanya.

Diakui Kapolsek, pada kondisi normal atau hari biasa, arus lalulintas di jalan ini tak sepadat itu. Hanya saja jika dibandingkan pada kondisi arus mudik dan arus balik lebaran Tahun 2017 lalu, jumlah tahun ini terjadi peningkatan.

"Adanya peningkatan dari tahun sebelumnya," kata Kapolsek tanpa merinci angka tahun sebelumnya.

Sementara itu, Polsek Bakam dipastikan selalu siaga melakukan patroli atau pengamanan. Anggota kepolisian di sektor setempat ditugaskan pada beberapa tiik jalan raya. Penjagaan atau pengamanan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Upaya yang kita lakukan berupa pengawasan dan patroli. Itu kita lakukan sebagai langkah antisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Mengenai kepadatan arus lalulintas diperkirakan akan normal kembali pada Hari Jumat nanti karena Pada Hari Kamis warga sudah mulai masuk kerja," tegas Kapolsek memprediksikan, puncak arus balik terjadi pada malam ini, Rabu (20/6/2018) malam.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved