Pantau Arus Balik Mangasi Sinaga Sebut di Beltim Perlu Ditambah Rambu-rambu Lalulintas

Jumlah rambu lalulintas di Kabupaten Belitung Timur perlu diperbanyak di Beberapa titik.

Pantau Arus Balik Mangasi Sinaga Sebut di Beltim Perlu Ditambah Rambu-rambu Lalulintas
ISt
Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah VII Tipe A Sumsel dan Babel Kemenhub Mangasi Sinaga (kiri) didampingi, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Timur, Amiruddin usai kegiatan monitoring arus lalulintas di Belitung Timur, (20/6/2018) 

Laporam Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat wilayah VII Tipe A Sumsel dan Babel Kemenhub Mangasi Sinaga, mengatakan jumlah rambu lalulintas di Kabupaten Belitung Timur perlu diperbanyak di Beberapa titik.

Hal ini dikatakannya ketika meninjau langsung angkutan lebaran baik di pelabuhan maupun di daratan, Rabu (20/6/2016).

"Tetapi melalui balai pengelolan transportasi darat, pada 2018 ada beberapa rambu-rambu dan lampu pengatur jalan yang sudah disiapkan," ujarnya

Didampingi Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Timur, Amiruddin mengatakan pemantauan arus angkutan lebaran ini merupakan intruksi langsung dari Menteri perhubungan mulai dari jajaran tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten/kota.

"Yang kita pantau terkait dengan mengedepankan aspek keamanan, keselamatan dalam berlalulintas
baik itu dari angkutan jalan darat maupun di penyebrangan," ujar Mangasai kepada Posbelitung.

Menurut Mangasai secara umum pantauan di jalanan Bangka Belitung ini aman-aman saja karena volume lalulintas, lonjakannya tidak terlalu signifikan.

Meskipun demikian masyarakat penguna jalan di imbau untuk berhati-hati dan mematuhi peraturan berlalu lintas.

Sedangkan terkait jalanan nasional dijelaskan Mangasai yang masih tahapan perbaikan, setelah lebaran ini pihak akan memulai lagi melanjutkan pekerjaanya.

Meskipun di Belitung timur tidak mengalami arus mudik maupun balik, karena masyarakatnya lebih banyak mengunakan kendaraan pribadi, Amiruddin menyampaikan untuk berjaga-jaga tetap menyiapkan angkutan kalau adanya terjadi lonjakan arus balik.

"Jika ada penumpang tidak tertampung oleh kedaraan milik pribadi masyarkat, bisa mengunakan kendaraan yang sudah disiapkan di terminal manggar," ujar Amirudin.

Selain itu Dinas perhubungan juga sudah berkoordinasi dengan kepolisian Satuan lalulintas, dan juga membangun empat Posko yang ada di poskota, terminal Kelapa Kampit, dan di Gantung.

Terkait rambu-rambu yang ada di Belitung Timur, Amirudin juga menjelaskan pada 2018 ini akan menambah rambu-rambu lalulintas, marka dan lampu PJU di jalan nasional, dan berharap agar segera direalisasikan.(*)

Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved