Pekan Depan KPU Kabupaten Belitung Distribusikan Logistik

KPU Kabupaten Belitung akan melakukan pendistribusian logistik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018 pada Senin (25/6/2018) mendatang

Pekan Depan KPU Kabupaten Belitung Distribusikan Logistik
Bangka Pos / Dede Suhendar
Divisi Logistik KPU Kabupaten Belitung, Mulyadi menunjukkan gembok kotak suara berisikan logistik Pilkada yang tersegel, Rabu (20/6/2018). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - KPU Kabupaten Belitung akan melakukan pendistribusian logistik Pilkada Bupati dan Wakil Bupati 2018 pada Senin (25/6/2018) mendatang.

Pendistribusian ke 351 TPS akan dilakukan dengan acara pelepasan dengan mengundang Bupati, Wakil Bupati serta pejabat forkominda Kabupaten Belitung.

"Rencananya pelepasannya sekitar pukul 09.00 WIB sekaligus dengan pergeseran anggota kepolisian untuk pengamanan. Jadi nanti distribusinya dilakukan serentak," ujar Divisi Logistik KPU Kabupaten Belitung Mulyadi kepada posbelitung.co, Rabu (20/6/2018).

Menurutnya, distribusi langsung menuju ke lokasi panitia pemungutan suara (PPS) baik di wilayah daratan maupun kepulauan. Tetapi, khusus untuk wilayah kepulauan yang jauh seperti Pulau Gersik dan Sumedang akan dilakukan PPS pada keesokan harinya.

Ia mengatakan proses distribusi akan dilakukan maksimal hingga H-1 hari pencoblosan.

"Kalau lokasi terjauh itu ada di Pulau Sumedang. Nanti distribusinya itu swakelola dibantu teman-teman PPS," katanya.

Kemudian, hingga saat ini untuk kebutuhan logistik dalam kotak suara sudah siap dan tersegel. Sementara itu, untuk logistik luar kotak masih butuh beberapa penambahan.

Mulyadi menambahkan untuk pendistribusian logistik di luar kotak suara sudah dilakukan pada Selasa (19/6/2018) lalu.

Hal ini dikarenakan agar PPS dan KPPS bisa menghitung kembali dan melakukan sortir kebutuhan setiap TPS. Sehingga kekurangan logistik bisa diketahui lebih awal.

"Salah satu logistik di luar kotak itu tanda pengenal, alat tulis, daftar pasangan calon, formulir model A-3 dan C-7," katanya.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved