MXGP 2018

Polda Babel Kerahkan 1000 Personil Untuk MXGP 2018 di Pangkalpinang

Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri mengatakan pihaknya akan menerjunkan 1000 personil untuk melakukan pengamanan event MXGP di Pangkalpinang

Polda Babel Kerahkan 1000 Personil Untuk MXGP 2018 di Pangkalpinang
Bangka Pos / Krisyanidayati
Kapolda Babel, Brigjen Pol Syaiful Zachri. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri mengatakan pihaknya akan menerjunkan 1000 personil untuk melakukan pengamanan event MXGP di Pangkalpinang yang akan dilaksanakan pada 29 Juni-1 Juli mendatang.

"Sekitar 1000 an personil yang akan dikerahkan, ini bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan. Pengamanan ini gabungan TNI, Polri dan pengamanan internal," ujarnya, Rabu (20/6/2018).

Pengamanan tidak hanya dilakukan di GOR Sahabudin sebagai lokasi pertandingan saja, melainkan sejumlah pusat keramaian seperti hotel, tempat wisata, pusat perbelanjaan juga akan turut menjadi objek pengawasan.

"Hotel termasuk yang akan kita amankan, kita juga akan berkoordinasi dengan berbagai pihak juga seperti imigrasi karena akan banyak wisatawan asing yang hadir dalam event ini," tambahnya.

Kapolda juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas di Babel, mengingat akan ada beberapa event besar seperti pilkada serentak, asian games dan juga MXGP.

"Kita bersama-sama menjaga kondusifitas daerah kita," ujarnya.

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat lokal, domestik maupun Warga negara asing yang ingin menyaksikan ini menjadi penonton yang bijak dengan tidak melakukan atau membawa barang-barang berbahaya.

"Pengunjung jadilah penonton yang bijak, yang sesuai dan tetap menjaga keamanan nonton silahkan, tapi tidak membawa barang-barang berbahaya atau melakukan tindakan membahayakan," pesannya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help