Polres Ingatkan Rawannya Formulir C6 Jika Tidak Sampai ke Pemilih

Ia mencontohkan pengalaman pernah terjadi Kabupaten Bangka Barat saat pemilihan bupati dan wakil bupati

Polres Ingatkan Rawannya Formulir C6 Jika Tidak Sampai ke Pemilih
Bangkapos/Nurhayati
Rapat koordinasi persiapan distribusi logistik perlengkapan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 di KPU, Rabu (20/6/2018) di Sekretariat KPU Kabuaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kasat Intel Polres Bangka AKP Widodo mengingatkan mengenai rawannya penyerahan formulir C6 yang merupakan undangan kepada para pemilih agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), bisa benar-benar sampai kepada pemilih yamg bersangkutan.

Ia mencontohkan pengalaman pernah terjadi Kabupaten Bangka Barat saat pemilihan bupati dan wakil bupati dimana terjadi gugatan karena banyak pemilih tidak menerimanya formulir C6 di beberapa tempat seperti di Kampung Jawa Jebus.

"Di Paslon mengklaim itu jadi kantong suara mereka. Saya kasihan kepada penyelenggara pilkada. Diputuskan pemilihan ulang di dua TPS di Bakit dan Kampung Jawa. Ini sebagai pengalaman kita. Mari kita selenggarakan pilkada sesuai SOP dan aturan. Silahkan dilengkapi sosialisasi dan berita acara yang logis," kata Widodo saat rapat koordinasi proses dan persiapan distribusi logistik perlengkapan pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018 di KPU, Rabu (20/6/2018) di Sekretariat KPU Kabuaten Bangka.

Dia menyatakan  jika terjadi permasalahan tidak teratasi di level bawah maka berdampak pada kamtibmas.

Apalagi infomasi ini cepat tersebar melalui media sosial (medsos).

Untuk itu ditegaskan Widodo,  pada prinsipnya kepolisian mendukung upaya yang telah dilakukan penyelenggara pilkada karena ini hajatan nasional. 

Ia mengatakan untuk mempermudah pengamanan penjagaan logistik pilkada agar ditempat di kantor desa.

"Untuk pengamanan bersama bisa kumpul di kantor desa, dari disitu subuh bergeser ke TPS. Kecuali TPS jauh. Saran kami untuk memudahkan pemantauan di kantor desa. Begitu juga setelah pencoblosan nanti logistik diamankan di kantor desa," imbau Widodo.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help