Piala Dunia 2018

Rusia Dipandang Sebelah Mata Ternyata Luar Biasa, Bisakah Ulangi Sukses Italia Juara Piala Dunia?

Tim nasional Rusia yang sempat dipandang sebelah mata jelang gelaran Piala Dunia 2018, ternyata mampu tampil luar biasa.

Rusia Dipandang Sebelah Mata Ternyata Luar Biasa, Bisakah Ulangi Sukses Italia Juara Piala Dunia?
http://gilabola.com
Hasil pertandingan antara Rusia vs Mesir dalam laga Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg hari Rabu (20/6) dinihari ditutup dengan skor akhir 3-1. 

BANGKAPOS.COM - Tim nasional Rusia yang sempat dipandang sebelah mata jelang gelaran Piala Dunia 2018, ternyata mampu tampil luar biasa di dua laga perdana Grup A.

Timnas Rusia sempat diragukan bisa berbicara banyak di Piala Dunia 2018 jika melihat hasil-hasil yang mereka raih di laga-laga uji coba.

Dari 8 laga uji coba yang digelar, timnas Rusia hanya berhasil meraih satu kemenangan saat menghadapi Korea Selatan, tiga imbang, dan sisanya berujung kekalahan.

Namun, timnas Rusia mampu membungkam anggapan tersebut melalui dua laga perdana di Grup A Piala Dunia 2018.

Baca: Mohamed Salah Cetak Gol tapi Mesir Tak Mampu Hindari Kekalahan dari Rusia

Pada dua laga tersebut, timnas Rusia sukses menyapu bersih 6 poin yang tersedia dengan mengalahkan Arab Saudi dan Mesir.

Selain meraih kemenangan, timnas Rusia juga tampil sangat subur dengan mencetak 8 gol dengan rincian 5 ke gawang Arab Saudi dan 3 saat berjumpa Mesir.

Torehan 8 gol dalam dua laga perdana bagi sebuah tim di Piala Dunia ini adalah kali pertama sejak edisi 1934 atau 84 tahun silam.

Pada saat itu, Italia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 1934atau edisi kedua tersebut juga sukses mencetak 8 gol dalam dua laga pertama.

Timnas Italia berhasil mencetak 8 gol dengan rincian 7 ke gawang Amerika Serikat di babak 16 besar dan 1 saat menyingkirkan Spanyol di perempat final.

Baca: Hanya Rusia dan Prancis yang Menang, Ini Klasemen Sementara Piala Dunia 2018

Torehan hebat tersebut juga ternyata berujung manis karena timnas Italia berhasil keluar sebagai juara dunia untuk kali pertama setelah di partai final sukses menundukkan Cekoslovakia dengan skor 2-1.

Kini setelah berhasil mencetak 8 gol di dua laga pembuka dan secara matematis lolos ke fase gugur, timnas Rusia tengah dalam mental bertanding yang bagus dan gairah besar untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

Apakah timnas Rusia juga bisa mengikuti langkah Italia meraih gelar juara dunia pertama mereka dengan status sebagai tuan rumah setelah mencetak 8 gol di dua laga pembuka? Kita tunggu saja.

Baca: Pemilik Akun Facebook Ini Diciduk Usai Pamer Foto Injak Alquran, Alasannya Tak Masuk Akal

Baca: 7 Kasus Kecelakaan Kapal di Danau Toba, Penyebabnya Tabrakan hingga Kelebihan Muatan

Baca: Mabuk Asmara, Verrel Bramasta Masih Sempat-sempatnya Peluk Mesra Natasha Wilona di Dalam Kereta

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved