BKPSDMD Bangka Lapor Absensi ASN Pasca Lebaran ke Kemenpan Lewat Sidina

Hari ini Menpan minta absensi PNS masuk tapi karena kita harus ke kecamatan dan kawan baru pulang

BKPSDMD Bangka Lapor Absensi ASN Pasca Lebaran ke Kemenpan Lewat Sidina
Bangkapos/Nurhayati
Surtam A Amin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Surtam A Amin mengatakan pihaknya mendapat surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Surat edaran itu meminta agar pemerintah daerah melaporkan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) pada hari pertama kerja, Kamis (21/6/2018) pasca cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Untuk itu pelaporan absensi ASN tersebut melalui aplikasi Sistem Kehadiran Nasional (Sidina) melalui website menpan yakni sidina.menpan.go.id.

"Hari ini Menpan minta absensi PNS masuk tapi karena kita harus ke kecamatan dan kawan baru pulang habis jam kerja langsung kita isi diaplikasi," kata Surtam kepada bangkapos.com, Kamis (21/6/2018) di BKPSDMD Kabupaten Bangka.

Menurutnya, aplikasi ini hanya bisa diakses instansi tertentu karena untuk masuk ke aplikasi sidina harus ada pasword tertentu.

"Menpan perlu data itu supaya cepat mendapatkan informasi. Mungkin hari ini secara nasional sudah bisa dipantau oleh menpan berapa orang tidak hadir. Mungkin di instansi pusat sekarang sudah diketahui karena sebentar sudah menghitung jumlah kehadiran PNS jam 10.00 WIB sudah terhitung. Kalau kita karena harus ke kecamatan agak jauh mungkin agak lamalah tapi hari ini target kami selesai," jelas Surtam.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved