H-7 Jelang Pilkada Serentak Gubernur Babel Ingatkan ASN Jangan Terlibat Politik

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mewanti-wanti Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemprov Babel untuk tidak terlibat politik

H-7 Jelang Pilkada Serentak Gubernur Babel Ingatkan ASN Jangan Terlibat Politik
Bangka Pos / Krisyanidayati
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mewanti-wanti Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemprov Babel untuk tidak terlibat politik dalam pilkada hingga Pileg dan pilpres mendatang.

Pilkada Serentak akan berlangsung pada 27 Juni mendatang, di Babel sendiri pilkada akan dilaksanakan di kabupaten Bangka, Belitung, dan kota Pangkalpinang. Oleh karenanya, Erzaldi menekankan ASN harus menjaga netralitas.

Ia menegaskan, ASN harus menjaga netralitasnya dengan tidak condong untuk mendukung salah satu calon ataupun partai politik.

"Mulai pilkada serentak sampai pilpres dan pileg jangan coba-coba ASN untuk membela salah satu partai ataupun calon, kalau ketauan sanksinya sangat berat sudah tau aturan jelasnya," tegasnya dihadapan seluruh ASN saat memimpin apel bersama di Halaman Kantor Gubernur Babel, Kamis (21/6/2018).

Menurutnya, dirinya tak akan pandang bulu dalam menerapkan sanksi jika diketahui ada ASN yang terlibat langsung dalam partai politik.

"Meskipun saya ketua partai tidak usah coba-coba sekalipun membela partai saya, saya akan berikan sanksi," katanya.

Disinggung soal pengawasan, menurutnya pengawasan tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu, pihaknya juga akan menindaklanjuti laporan masyarakat apabila asa ASN terlibat politik.

"Pengawasan ada Bawaslu, tapi pemerintah ketika ada laporan kita tindaklanjuti, selama ini kan tidak ada laporan. Kami mengingatkan dan menitip pesan, jangan pernah ikut terlibat dukung mendukung calon baik di Pilkada, Pileg dan Pilpres," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved