Hari Pertama Kerja, Plt Sekda Bangka Langsung Sidak Sekretariat Dewan

Ada beberapa honorer saja yang belum masuk tapi izin dan alasannya jelas seperti yang diungkapkan

Hari Pertama Kerja, Plt Sekda Bangka Langsung Sidak Sekretariat Dewan
BANGKA POS/DEDY QURNIAWAN)
Inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Pjs. Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin ke RSUD Depati Hamzah, Kamis (21/6/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pada hari pertama kerja pasca libur Hari Raya Idul Fitri, Plt Sekda Bangka Ahmad Muksin, Kamis (21/6/2018) langsung inspeksi dadakan (sidak) menuju ke Gedung Mahligai Rakyat DPRD Kabupaten Bangka untuk melihat kehadiran para pegawai di Sekretariat Kantor DPRD Bangka.

Saat melakukan sidak, tidak ditemukan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekretariat Kantor DPRD Bangka yang tidak masuk kerja dihari pertama pasca libur panjang lebaran Idul Fitri.

Mukhsin mengatakan berdasarkan pantauan langsung ke lapangan sesuai absensi yang ada jumlah pegawai rata-rata masuk di hari pertama pasca libur cuti bersama. 

Diakuinya, ada beberapa pegawai honorer saja yang belum masuk kerja tetapi disertai alasan dan izin yang jelas kepada atasan.

"Ada beberapa honorer saja yang belum masuk tapi izin dan alasannya jelas seperti yang diungkapkan atasannya, bahwa benar sudah izin," kata Mukhsin kepada bangkapos.com.

Ditegasnya sidak yang dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan PNS yang selama ini sering mangkir kerja usai cuti bersama lebaran Idul Fitri.

Untuk itu ia menyatakan, jika ada ASN dan pegawai honerer yang menambah libur akan diberi sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku. 

Terkait masalah sanksi terhadap ASN yang bolos kerja akan diserahkan sepenuhnya kepada kepala OPD masing-masing untuk mengabsen ulang pegawainya yang tidak masuk kerja.

Dimana pihak OPD juga diminta mengirimkan absennya ke Badan Kepegawaian Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved