Minggu Tenang Cuma 3 Hari, Ini Alasan KPU Pangkalpinang

Tapi untuk pilkada serentak tahun ini, sesuai aturannya waktu minggu tenang cukup singkat.

Minggu Tenang Cuma 3 Hari, Ini Alasan KPU Pangkalpinang
bangkapos.com/hendra
Komisioner KPU Kota Pangkalpinang, Divisi SDM dan Partisipasi Masyrakat, Wahyu Gusna, Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Berbeda dengan pemilihan kepala daerah sebelumnya. Masa minggu tenang sebelum pemilihan cukup lama yakni selama 7 hari atau seminggu.

Tapi untuk pilkada serentak tahun ini, sesuai aturannya waktu minggu tenang cukup singkat. Dari jadwal kampanye yang hampir 3 bulan, minggu tenang untuk pilkada pangkalpinang hanya selama 3 hari.

“Sesuai aturannya minggu tenang cuma 3 hari mulai dari tanggal 24 Juni sampai 27 Juni. Kalau pilkada sebelumnya itu minggu tenangnya memang selama 7 hari atau seminggu,” kata Wahyu Gusna, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, KPU Kota Pangkalpinang kepada bangkapos.com, Kamis (21/6/2018).

Selama minggu tenang, Wahyu mengingatkan agar para paslon tetap mengikuti aturannya. Atribut kampanye atau alat peraga kampanye (APK) yang sudah terpasang diminta untuk segera dilepaskan.

“Kita minta selama minggu tenang APK sudah bersih. Tidak ada lagi APK yang terpasang. Nanti kalau masih ada kita akan berkoordinasi dengan Panwaslu dan instansi terkait untuk melakukan pelepasan,” pungkas Wahyu.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved