Pasca Lebaran, BKSDMD Bangka Bentuk Tujuh Tim Pantau Kehadiran ASN

Kami melakukan pemantauan, kalau sidak diam-diam, mendadak. Kalau yang kami lakukan ini tidak mendadak

Pasca Lebaran, BKSDMD Bangka Bentuk Tujuh Tim Pantau Kehadiran ASN
Bangkapos/Nurhayati
Surtam A Amin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Badan Kepegawaian Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kabupaten Bangka membentuk tujuh tim untuk memantau absensi kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bangka pada hari pertama masuk kerja, Kamis (21/6/2018) usai liburan cuti Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pemantauan ASN yang mangkir kerja pasca lebaran dilakukan BKSDMD Kabupaten Bangka sebagai instruksi langsung dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Kami melakukan pemantauan, kalau sidak diam-diam, mendadak. Kalau yang kami lakukan ini tidak mendadak, sudah kami rencanakan disamping rencana kami sejak awal pada menjelang cuti bersama kemarin, dan ada perintah dari menpan untuk melakukan pemantauan," ungkap Kepala BKSDMD Kabupaten Bangka Surtam A Amin kepada bangkapos.com, Kamis (21/6/2018) di Kantor BKSDMD Kabupaten Bangka.

Pihaknya sudah siap melakukan pemantauan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bangka termasuk di delapan kecamatan hingga kelurahan-kelurahan se Kabupaten Bangka. 

Bagi ASN di Lingkungan Pemkab Bangka termasuk para tenaga honorer yang bolos kerja akan diberikan sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

"Kita lihat tingkat kesalahannya. Kalau misalnya mulai dari teguran lisan, tertulis kita lihat tingkat kesalahan masing-masing tentu melalui proses pemeriksaan oleh kepala OPD masing-masing," tegas Surtam.

Menurutnya untuk ASN yang cuti kerja sudah dilimpahkan kewenangannya ke OPD masing-masing.

Dikatakan Surtam untuk saat ini, rekap kehadiran maupun cuti ASN pasca lebaran ini belum tergambar.

Namun untuk cuti bersama lebaran, ASN di Lingkungan Pemkab Bangka pulang kerja seperti biasa jam 14.00 WIB tanpa dikenakan jam kerja tambahan seperti sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved