Pendistribusian Gas Elpiji Paling Banyak Untuk Pangkalpinang dan Bangka Induk

Kami mempola pendistribusian Gas Elpiji untuk wilayah Bangka melalui dua supplyer yakni dikirim melalui

Pendistribusian Gas Elpiji Paling Banyak Untuk Pangkalpinang dan Bangka Induk
Bangkapos/Yudha Palistian?
Suasana PT Pertamina Persero Terminal BBM Pangkalbalam, Kamis (21/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- PT Pertamina Persero Terminal BBM Pangkalbalam mengatakan pendistribusian Gas Elpiji paling banyak didominasi untuk wilayah Pangkalpinang dan Bangka induk yakni berkisar berkisar 15 hingga 16 Metric Ton (MT)  per harinya.

Divisi Administrasi Penjualan LPG Pertamina Pangkalbalam,  Khoirul menjabarkan tingginya pendistribusian untuk wilayah Pangkalpinang dan Bangka induk dikarenakan wilayah Bangka yang paling padat penduduk adalah kedua tersebut, sehingga permintaan tabung Gas Elpiji pun meningkat pasca memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kami mempola pendistribusian Gas Elpiji untuk wilayah Bangka melalui dua supplyer yakni dikirim melalui Palembang untuk wilayah Bangka Barat, mentok, kelapa, dan Bangka induk. Sedangkan wilayah Pangkalpinang,  merawang, air mesu dan sekitarnya dikirim dari Medan," ucapnya kepada Bangkapos,  Kamis (21/6/2018).

Khoirul pun menambahkan untuk wilayah pangkalpinang di distribusikan kepada dua agen sedangkan bangka induk melalui tiga agen.

Sedangkan untuk pendistribusian tabung elpiji berukuran 12 kg bisa mencapai 30 hingga 40 Metric Ton (MT)  dalam sehari. (*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved