Tahun Ini, Ada Sembilan Lurah di Pangkalpinang yang Akan Pensiun‎

Dalam waktu dekat, ada sembilan lurah yang akan pensiun, maka ini akan kami isi lurah-lurahnya menjadi

Tahun Ini, Ada Sembilan Lurah di Pangkalpinang yang Akan Pensiun‎
bangkapos.com/Zulkodri
Kepala BKD Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BANGKA- ‎Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pangkalpinang, Agung Yubi Utama ada sembilan lurah di Pangkalpinang yang akan pensiun pada 2018 ini.

Jabatan ini selanjutnya perlu diisi dengan jabatan lurah definitif.

"‎Dalam waktu dekat, ada sembilan lurah yang akan pensiun, maka ini akan kami isi lurah-lurahnya menjadi definitif," kata Ayubi pada audiensi dengan LSM AMAK Babel di Ruang OR, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (21/6/2018) siang.

Menurut Ayubi, Pjs. Wali Kota Pangkalpinang Asyraf Suryadin maupun Plt. Wali Kota Pangkalpinang M. Sopian nantinya dibatasi untuk menetapkan lurah definitif.

Sehingga lurah definiti baru akan ditetapkan setelah mendapat izin kemendagri sekaligus menunggu lurah-lurah lain yang perlu juga didefinitifkan karena pejabat sebelumnya telah pensiun.

"Walaupun Wakil Wali Kota menjadi Wali Kota, dan akan menjabat di sisa berapa bulan ini, karena hampir habis. Dia perlu izin Kemendagri juga,"kata dia.

Karena itu, kata Ayubi, pihaknya tak bisa menetapkan segera Lurah Selindung definitif.

"Makanya kami menunggu, sama-sama dengan lurah lain yang perlu didefinitifkan," katanya.

BKPSDM, kata Ayubi, akan bertugas mengadminsitrasi dan mengontrol pengisian jabatan ini apakah sesuai syarat pangkat golongan serta ketentuan dan aturan yang berlaku‎.

"Untuk proses definitif, kami hanya memproses berdasarkan aturan apakah seseorang layak menjadi lurah atau tidak. Biasanya ada beberapa kandidat, dan yang menentukannya adalah Wali Kota selaku user-nya sebagai kepala wilayah," ucapnya. (*)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved