Erzaldi : Peran Media Penting dalam Mensukseskan TCOF Season III

Lauching TCOF season III juga dihadiri Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Forum Komunikasi

Erzaldi : Peran Media Penting dalam Mensukseskan TCOF Season III
humas pemkab basel
Launching event TCOF Season III di Gedung Sapta Pesona, Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Jakarta baru-baru ini 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, menyebut peran media Massa sangat sangat penting di abad kemajuan teknologi dan informasi dalam pengembangan kepariwisataan Indonesia, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan.

Terlebih sebentar lagi menyelenggar perhelatan Toboali City On Fire (TCOF) season III Juli Mendatang.

Launcing TCOF
Launcing TCOF (humas pemkab basel)

Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Bangka Belitung itu disela-sela menghadiri Launching event TCOF Season III di Gedung Sapta Pesona, Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Jakarta baru-baru ini.

Selain Erzaldi, Lauching TCOF season III juga dihadiri  Bupati Bangka Selatan Justiar Noer, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), staf ahli dan asisten Bupati Basel.

Acara juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Babel Dapil Basel Toni Purnama, Anggota DPRD Basel, Kepala OPD dan dimeriahkan Sanggar Dharma Bangka dengan menampilkan Tari Diwo Kabung dan Tongin.

" Dalam lauching kemarin pak Gubernur menyebut peran media Massa menjadi sangat penting dalam pengembangan kepariwisataan dan mensukseskan event TCOF yang digagas Kabupaten Bangka Selatan ini," ujar Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKPO) Kabupaten Bangka Selatan, Haris Setiawan, mewakili Bupati Justiar Noer, Jumat (22/6/2018)

Sebab dengan menyebarkan informasi-informasi penting kepariwisataan melalui media massa, masyarakat dunia dapat dengan mudah menerima dan melihat potensi kepariwisataan di Bumi Junjung Besaoh secara cepat dan akurat, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang ke Kabupaten Bangka Selatan.

" Dengan media massa, masyarakat akan mudah melihat dan menerima informasi soal kepariwisataan yang ada di Basel. Termasuk informasi soal event TCOF ini sehingga mampu menarik minat wisaatawan berkunjung ke sini (Basel-red)," bebernya.

Sementara Bupati Basel Justiar Noer, bangga event TCOF season III ini, mendapat dukungan dari Pemprov Babel dan Kementerian Pariwisata.

Dirinya berharap dukungan ini membuat Pariwisata Bumi Junjung Besaoh lebih dikenal masyarakat luas.

" Dukungan pemprov dan kementrian ini tentunya menjadi suatu kebanggaan  dimana pagelaran event TCOF season III  ini mendapat support dari Gubernur dan Pak Menteri. Semoga dukungan ini bisa menjadikan pariwisata Basel lebih dikenal lagi baik lokal, nasional maupun internasional,” haranpnya.(Adv)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help