Hingga H+6 Lebaran Penumpang di Bandara Depati Amir Capai 114.124 Orang

Untuk pesawat sendiri tahun ini aktifitas penerbangan mencapai 801 penerbangan sedangkan tahun

Hingga H+6 Lebaran Penumpang di Bandara Depati Amir Capai 114.124 Orang
Bangkapos/Putrie Agusti Saleha
Chuanda, Executive Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Hingga H+6 pasca lebaran Idulfitri jumlah penumpang di Bandara Depati Amir telah mencapai 114.124 orang.

Jumlah ini naik sekitar 3 persen dari jumlah pada tahun sebelumnya yang berkisar 111.223 orang.

Disampaikan oleh Chuanda selaku Executive General Manager PT. Angakasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang bahwa kenaikan tertinggi pada jumlah penumpang terdapat pada H+4 pasca lebaran yakni mencapai 11 persen.

"Hingga hari ini yang bertepatan dengan H+6 pasca lebaran jumlah penumpang mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, kenaikannya mencapai 3 persen, kemudian untuk puncak arus balik terjadi pada H+4 dimana jumlah penumpang mencapai 8466 orang," jelasnya, jumat (22/6/2018).

Selain itu, dalam momentum lebaran Idulfitri 1439 H ini pun pergerakan jumlah pesawat mengalami kenaikan sekitar 2 persen dari tahun 2017.

"Untuk pesawat sendiri tahun ini aktifitas penerbangan mencapai 801 penerbangan sedangkan tahun lalu hanya 786 penerbangan," ujarnya. 

Disamping itu, meskipun sudah satu minggu pasca lebaran Idulfitri, posko angkutan lebaran PT. Angkasa Pura II masih terlihat aktif beroperasi.

"Hari ini kami masih beroperasi karena batas akhir posko angkutan lebaran kami dari H-8 lebaran hingga H+8 lebaran, yang mana artinya posko kami akan berakhir operasi pada minggu nanti," imbuhnya.(*)

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help