Breaking News

Ketua DPRD Bateng Ajak Perwakilan Petani Sawit Bertemu Pihak Pabrik

Saya tidak bisa menjawabnya langsung, sehingga saya ajak perwakilan dari petani ini untuk bertemu pihak

Ketua DPRD Bateng Ajak Perwakilan Petani Sawit Bertemu Pihak Pabrik
Bangkapos/Riki Pratama
Petani sawit asal Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah mendatangi kantor DPRD Bangka Tengah pada, Jumat (22/6/2018) siang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kedatangan para petani Sawit di kantor DPRD Kabupaten Bangka Tengah langsung direspon oleh ketua DPRD Bateng Algafry Rahman di ruang pertemuan DPRD, pada Jumat (22/6/2018) siang.

Dalam kesempatan itu ketua DPRD mendengarkan langsung keluhan serta permohonan yang ingin disampaikan oleh para petani sawit ini.

Selanjutnya Politisi Golkar ini mengajak tiga orang perwakilan langsung ke pihak perusahaan untuk bersama sama mendengarkan permasalahanya.

Setelah banyak mendapatkan masukan dan mendengarkan keluhan dari perwakilan petani sawit, Ketua DPRD mengajak langsung perwakilan untuk mendatangi pabrik sawit CV MAL yang berada di Arung Dalam Koba.

"Saya tidak bisa menjawabnya langsung, sehingga saya ajak perwakilan dari petani ini untuk bertemu pihak perusahaan, mereka mengeluhkan terkait kerugian fisik, dan barang yang mereka alami karena terlalu lama menunggu mengantri masuk ke dalam pabrik,"jelas Algafry kepada wartawan, Sabtu (22/6/2018)

Algafry menambahkan dirinya tetap berharap pabrik sawit CV MAL tetap eksis, namun perlu adanya kebijakan untuk bisa mengakomodir semua hasil panen buah sawit di Kabupaten Bangka Tengah agar bisa diterima oleh pihak perusahaan.

"Perlu dibuatkan persentase, dan pengaturan yang jelas berharap agar masyarakat tidak dirugikan saat ini, pihak perusahaan juga diharapkan bisa membantu dan memahami, serta bersama sama mencari solusinya,"ungkapnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved