Breaking News

Soal Keluhan Petani Sawit Koba, Ini yang Akan Dilakukan Pihak Pabrik

Kita akan diskusikan dengan owner, untuk mengatasi masalah ini kita akan rapatkan, tetapi secara spontanitas

Soal Keluhan Petani Sawit Koba, Ini yang Akan Dilakukan Pihak Pabrik
Bangkapos/Riki Pratama
Perwakilan petani sawit bersama ketua DPRD Bangka Tengah diterima oleh Manajer CV. Mutiara Alam Lestari Ubadilah bersama jajaranya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA-Kedatangan perwakilan petani sawit bersama ketua DPRD Bangka Tengah diterima oleh Manajer  CV. Mutiara Alam Lestari Ubadilah bersama jajaranya, dalam kesempatan itu pihak perusahaan juga menjelaskan apa saja yang menjadi permasalahan pihak perusahaan saat ini.

Mengenai keluhan itu Manajer Perusahaan Ubai mengatakan akan merapatkan dan berdiskusi kembali untuk memperbaiki antrian truk sawit.

Menurutnya keluhan dari para petani dan tengkulak sawit ini akan di diskusikan oleh pihak perusahaan nantinya.

"Kita akan diskusikan dengan owner, untuk mengatasi masalah ini kita akan rapatkan, tetapi secara spontanitas sudah saya lakukan menertibkan antrian mobil pembawa sawit, yang menyelonong, mengatas namakan orang itu sudah saya tertipkan, jangan orang yang telah berhari ngantri ia nyelonong masuk,  karena kasian banyak masyarakat petani menunggu antrian,"ungkap Ubai dalam pertemuan  itu,  Jumat (22/6/2018)

Ubai juga mengatakan bahwa, akan membenahi manajemen perusahaan yang dia anggap sudah tidak beres dalam melaksanakan pekerjaan.

" Kita akan mencoba untuk bereskan jangan jumlah antrian sudah mencapai 147, namun tahu tahu bertambah lebih dari itu, artinya ada penumpang gelap, dini ada masalah di internya ada antrian yang tidak teratur,"ungkapnya

Ia juga menjelaskan bahwa kapasitas pabrik sawit CV MAL hanya bisa menampung 1300 ton sawit, sehingga jumlah itu juga dirasakan masih kurang bila harus menampung semua hasil buah sawit dari kedua Kabupaten Bangka Tengah dan Bangka Selatan pada saat ini.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help