Piala Dunia 2018

Ternyata Kemenangan 3-0 Atas Argentina Sangat Bersejarah bagi Kroasia

Timnas Kroasia secara mengejutkan mampu meraih kemenangan atas timnas Argentina pada matchday 2 Grup D Piala Dunia 2018.

Ternyata Kemenangan 3-0 Atas Argentina Sangat Bersejarah bagi Kroasia
JOHANNES EISELE / AFP
Gelandang timnas Kroasia, Luka Modric, melepaskan tembakan yang berujung gol ke gawang Argentina dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018. 

BANGKAPOS.COM - Timnas Kroasia secara mengejutkan mampu meraih kemenangan atas timnas Argentina pada matchday 2 Grup D Piala Dunia 2018.

Kemenangan tersebut menjadi sangat bersejarah bagi persepakbolaan negara dari Semenanjung Balkan itu.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Nizhny Novgorod pada Kamis (21/6/2018) atau Jumat dini hari WIB itu, timnas Kroasia berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Argentina.

Gol-gol kemenangan timnas Kroasia berhasil dicetak oleh Ante Rebic (menit ke-53), Luka Modric (80'), dan Ivan Rakitic (90+1').

Kemenangan ini menjadi sangat bersejarah bagi timnas Kroasia karena mereka belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas Argentina pada sepanjang sejarah keikutsertaan di Piala Dunia.

Baca: Mengejutkan, Sampaoli Sebut Timnas Argentina Tidak Cocok dengan Lionel Messi

Pertemuan terakhir timnas Kroasia dengan Argentina di Piala Dunia terjadi pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 1998.

Bahkan selama tampil di putaran final Piala Dunia, timnas Kroasia tidak pernah sekalipun bisa meraih kemenangan atas wakil-wakil dari Amerika Selatan.

Kekalahan-kekalahan dari wakil-wakil Amerika Selatan itu juga selalu dirasakan timnas Kroasia pada setiap keikutsertaan mereka dalam 4 Piala Dunia terakhir, yaitu edisi 1998, 2002, 2006, dan 2014.

Pada 2002, peluang timnas Kroasia untuk lolos ke babak 16 besar harus kandas setelah di laga terakhir Grup G mereka harus takluk dari Ekuador dengan skor 0-1.

Baca: Fakta di Balik Kekalahan Argentina dari Kroasia, Mengulangi Rekor Buruk hingga Messi Tak Berkutik

Hasil tersebut membuat timnas Italia berhasil mendampingi Meksiko sebagai wakil dari Grup G dengan 4 poin atau unggul satu dari Kroasia.

Sedangkan pada edisi 2006 di Jerman, timnas Kroasia mengawali perjalanan di Grup F dengan kekalahan 0-1 dari Brasil.

Pada saat itu, timnas Kroasia pun gagal melangkah ke fase gugur karena hanya mampu bermain imbang di dua laga sisa kontra Jepang dan Australia.

Begitu juga dengan nasib timnas Kroasia di Grup A Piala Dunia 2014 yang tampil di laga pembuka menghadapi tuan rumah Brasil dan harus menyerah dengan skor 1-3 dan gagal melangkah ke fase gugur.

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved