Gelar Salat Istiqosah, KPU Berharap Pilkada Pangkalpinang Damai dan Lancar

Kapolda minta agar kita dapat menciptakan kondisi keamanan yang kondusif, lancar sampai terpilihnya walikota

Gelar Salat Istiqosah, KPU Berharap Pilkada Pangkalpinang Damai dan Lancar
Ist
salat istiqosah di Masjid Jami 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjelang pilkada Pangkalpinang, KPU Pangkalpinang menggelar salat istiqosah di Masjid Jami, Pangkalpinang usai salat zuhur.

Salat istiqosah ini dilakukan agar pilkada Pangkalpinang dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Syaiful Zachri beserta jajarannya, KPU Pangkalpinang, Panwaslu serta stakeholder terkait.

Dalam kesempatan tersebut kata Yusmayadi, Kapolda berharap agar pilkada di Pangkalpinang dapat berjalan dengan damai dan lancar.

Bila terjadi perbedaan, atau gesekan diharapkan tidak menghambat proses pilkada Pangkalpinang.

“Kapolda minta agar kita dapat menciptakan kondisi keamanan yang kondusif, lancar sampai terpilihnya walikota dan wakil walikota Pangkalpinang di Pilkada nanti. Jangan sampai ada gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat dan dapat mengganggu keamanan,” kata Yusmayadi, Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Pangkalpinang kepada bangkapos.com, Sabtu (23/6/2018).

KPU lanjut Yusmayadi juga mengharapkan hal yang sama. Simpatisan paslon, masyarakat dapat menciptakan kondisi yang aman dan lancar selama proses pilkada berlangsung.

“Intinya kita ingin menciptakan pilkada pangkalpinang yang aman, lancar dan damai. Karenanya butuh peran serta dari masyarakat. Kami juga mengimbau agar masyarakat datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya di Pilkada pada 27 Juni nanti,” ujar Yusmayadi.(*)

Penulis: Hendra
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help