Komunitas

Biawak Trail Adventure Community, Jelajah Alam Sambil Promosikan Pariwisata

Tak hanya hobi kebut-kebutan di rute terjal, namun mereka juga aktif dalam kegiatan sosial, termasuk mempromosikan

Biawak Trail Adventure Community, Jelajah Alam Sambil Promosikan Pariwisata
Ist
BTC ketika berpetualang menjelajah berbagai rute sekaligus mempromosikan destinasi wisata daerah di Pulau Bangka. 

Laporan Wartawan Bangkapos,  Yudha Palistian


BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komunitas ini berdiri pada tanggal 20 Mei 2012, yang kemudian  diberi nama Biawak Adventure Community (BTC).

Tak hanya hobi kebut-kebutan di rute terjal, namun mereka juga aktif  dalam kegiatan sosial, termasuk mempromosikan destinasi wisata daerah.

Ketua (Biawak Trail Adventure Community),  Anjas Wicaksono ditemui Bangka Pos Groups, Sabtu (23/6/2018) di basecamp di Jl Len Listrik Lembawai Pangkalpinang mengatakan, terbentuknya  komunitas berawal karena hobi yang sama.

"Sebenarnya sebelum berdiri tahun 2012 pun, kami sudah sering berjelajah untuk touring bersama ke beberapa wilayah. Akhirnya tercetuslah ide untuk mendirikan komunitas," katanya.

Total anggota yang tergabung hingga saat ini sekitar 30 orang. Saat melakukan aktifitas, anggota komunitas  mengutamakan safetyriding dan kebersamaan berjelajah.

"Komunitas BTC ini terdiri dari profesi yang beragam seperti jaksa, polisi, pengusaha, anggota dewan dan lainnya," jelasnya.

Wakil Ketua BTC,  Wiwin Iskandar menambahkan. Hampir seluruh rute jelajah di Bangka sudah mereka lalui, antara lain Pemandian Airpanas Desa Keretak Sungaiselan,  Hutan Pelawan Bangka Tengah,  Danau Kaolin,  Belinyu,  Gunung Maras Riausilip, hingga ke Bangka Barat. 

"Ini sebagai salah satu wujud kecintaan kami kepada alam,  dan mempromosikan wisata yang ada di Bangka," ucapnya.

Potensi wisata di daerah  begitu menawan sehingga patut dipromosikan. BTC juga aktif dalam kegiatan sosial seperti membantu mendirikan Masjid di Desa Airmesu,  mengunjungi panti asuhan,  memberikan takjil gratis di Bulan Ramadan dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

"Harapan kami ke depannya, semoga komunitas bisa menjadi penggerak khususnya untuk generasi muda agar menjadi pengendara yang baik, berjiwa sosial tinggi dan bermanfaat untuk Negeri Serumpun Sebalai," harapnya.(*)


Penulis: Yudha Palistian
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help