Bawaslu Temukan ada 320 TPS Berpotensi Rawan, Inilah Lokasinya

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Bangka Belitung mensinyalir ada 320 TPS berpotensi rawan dari 1317 TPS di tiga pilkada serentak

Bawaslu Temukan ada 320 TPS Berpotensi Rawan, Inilah Lokasinya
Bangka Pos / Hendra
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Bangka Belitung saat menggelar konfrensi pers terkait tingkat kerawanan Pilkada Serentak di tiga daerah, Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung, dan Pangkalpinang, Senin (25/6/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Bangka Belitung mensinyalir ada 320 TPS berpotensi rawan dari 1317 TPS di tiga pilkada serentak, yakni kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan Kota Pangkalpinang.

Andi Budi Yulianto, Divisi PHL Bawaslu Babel mengatakan dari tiga daerah yang menggelar pilkada, jumlah TPS berpotensi rawan tindak pidana pemilu dan kecurangan berada di pilkada Belitung.

Di pilkada Belitung dari 351 TPS, sebanyak 228 TPS yang terindikasi rawan. Di Pilkada Bangka dari 584 TPS sebanyak 74 TPS yang berpotensi rawan.

“Pilkada Pangkalpinang yang paling sedikit, dari 382 TPS yang ada disinyalir berpotensi rawan sebanyak 18 TPS,” kata Andi Budi saat menggelar konfrensi pers didampingi Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan, Senin (24/6/2018).

TPS yang berpotensi rawan ini kata Andi Budi akan ditingkatkan pengawasannya. Diharapkan dengan pengawasan ditingkatkan tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu proses pilkada.

“Kita akan fokus mengawasi di TPS ini. Tapi tidak semuanya, kita hanya mengambil sampel (contoh--red) yang kita nilai tingkatannya paling rawan,"kata Andi Budi.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help