Piala Dunia 2018

Duel Penentuan, Rusia Ternyata Lebih Diunggulkan daripada Uruguay

Duel penentuan juara Grup A Piala Dunia 2018 akan mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Uruguay, Senin (25/6/2018).

Duel Penentuan, Rusia Ternyata Lebih Diunggulkan daripada Uruguay
http://gilabola.com
Hasil pertandingan antara Rusia vs Mesir dalam laga Grup A Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg hari Rabu (20/6) dinihari ditutup dengan skor akhir 3-1. 

BANGKAPOS.COM - Duel penentuan juara Grup A Piala Dunia 2018 akan mempertemukan tuan rumah Rusia melawan Uruguay di Samara Arena, Senin (25/6/2018).

Kedua negara ini sudah pernah bertemu delapan kali. Rusia unggul jauh atas Uruguay dengan raihan enam kemenangan, satu imbang dan satu kalah.

Delapan pertandingan ini termasuk saat Rusia masih bernama Uni Soviet.

Baca: Pemain Argentina Ramai-ramai Minta Sampaoli Diganti, Ini Dia Sosok Pelatih yang Diinginkan

Jika membandingkan penampilan kedua tim pada dua laga awal, Rusia memang terlihat lebih unggul. Tim Beruang Merah mencetak total delapan gol, sementara Uruguay baru mencetak dua gol.

Menghadapi laga ini, pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, menyebut anak asuhnya akan tetap mengincar kemenangan meskipun sudah dipastikan lolos ke fase gugur.

"Kami melakukan persiapan sama seperti pertandingan sebelumnya. Kami tetap akan ngotot meskipun sudah lolos," kata Cherchesov dikutip dari situs web BBC, Senin (25/6/2018).

Baca: Mengintip Gaya Hidup Glamor Kezia Toemion Calon Mantu Keluarga Soeharto

"Pemain yang paling siap akan tampil. Tim medis kami sudah memberi rekomendasi. Tidak ada perubahan besar pada laga nanti," ujar Cherchesov menambahkan.

Jadwal siaran langsung: Senin, 25 Juni 2018, Trans TV/ K-Vision, 21.00 WIB.

Berikut adalah fakta pertandingan Rusia vs Uruguay:

  • Tiga tuan rumah terakhir Piala Dunia dari negara Eropa selalu memenangkan tiga pertandingan pada fase grup (Jerman 2006, Perancis 1998, dan Italia 1990).
  • Uruguay selalu menang dalam dua laga terakhir melawan tim asal Eropa pada Piala Dunia (Inggris dan Italia)
  • Rusia dan Uruguay baru dua kali bertemu pada Piala Dunia. Kedua tim sama-sama mengoleksi satu kemenangan.
  • Kiper Uruguay, Fernando Muslera, akan mencatatkan penampilan ke-100 jika dimainkan pada laga ini. Muslera akan menjadi pemain ketujuh Uruguay yang mampu melakukan itu.
  • Jika dijumlahkan, Rusia mencetak lebih banyak gol (8) pada Piala Dunia 2018 daripada dua Piala Dunia yang diikuti sebelumnya. Total gol Rusia pada Piala Dunia 2002 dan 2014 adalah enam gol.
Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved