Harga Lada Merosot, Dinas Pertanian Bateng : Kami Hanya Mendorong Produktifitas Meningkat

Semakin merosotnya harga lada saat ini yang mencapai Rp 50 ribu perKgnya membuat banyak petani mengeluhkanya, menurut mereka

Harga Lada Merosot, Dinas Pertanian Bateng : Kami Hanya Mendorong Produktifitas Meningkat
bangka pos/riki
Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah Rusli Khaidir 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Semakin merosotnya harga lada saat ini yang mencapai Rp 50 ribu perKgnya membuat banyak petani mengeluhkanya, menurut mereka peran Pemerintah daerah dan program resi gudang sangat diharapkan bisa membantu menstabilkan harga saat ini.

Kepala Dinas Pertanian Bangka Tengah Rusli mengatakan bahwa untuk masalah harga lada pihaknya tidak terlibat untuk mengatasinya menurutnya pihak Pertanian hanya bisa mendorong dan meningkatkan produktifitas ladanya saja.

"Soal upaya penanganan harga lada, itu ada di Dinas Disperindag dan tim dari dewan rempah atau tim resi gudang dari provinsi, kami pertanian tidak terlibat langsung, kami hanya mendorong dari sisi peningkatan dan produktifitas bagaimana supaya meningkat,"ujar Rusli kepada wartawan, Senin (25/6/2018)

Ia mengatakan bahwa secara teknis, pinak Pertanian bekerja untuk meningkatkan produktifitas lada, bagaimana agar petani dapat meningkat hasil pertanianya.

"Itu perlu adanya penyuluhan, dimana ata oenyukuh yang menyampaikan itu termasuk kita juga membantu dalam penyediaan bibit bantuan,"ujarnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help