Investor Saham Babel Berlomba-lomba Membeli Saham Saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Turun

Kepala Bursa Efek Indonesia KP Pangkalpinang, Yoseph Kuburuan mengungkapkan berdasarkan pengamatannya harga saham beberapa hari terakhir menurun.

Investor Saham Babel Berlomba-lomba Membeli Saham Saat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Turun
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) KP Pangkalpinang, Yoseph Kuburuan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Kepala Bursa Efek Indonesia ( BEI) KP Pangkalpinang, Yoseph Kuburuan mengungkapkan berdasarkan pengamatannya harga saham beberapa hari terakhir terlihat menurun.

Hal tersebut disebabkan sejumlah faktor global terutama perihal suku bunga fed, Senin (25/6/2018).

Kondisi tersebut mendapat sejumlah respon dari investor di Bangka Belitung. Menurutnya, para investor di Babel mayoritas sudah mulai mengerti dan teredukasi untuk pemilihan saham beserta resiko kenaikan maupun penurun harga yang terjadi.

Sehingga, beberapa diantaranya memandang penurunan tersebut sebagai momentum membeli saham-saham karena harganya menjadi lebih murah. Selain itu, ada pula melakukan avarage down dengan membeli di harga bawah saham yang ada di portofolionya.

“Kita semua berharap laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di awal pekan ini menguat lagi. Semoga peluang bergerak ke arah positif pasca akhir pekan lalu,” ungkap Yoseph Kuburuan

Selain itu, ia menambahkan pertumbuhan investor di Bangka Belitung terdata pada periode April 2018 lalu sebanyak 2.904 investor. Iapun mengaku semakin optimis mencapai target investor pada tahun 2018 ini.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved