Persiapan Belitung Expo Sudah Mulai Dilakukan

Persiapan acara Belitung Expo yang akan dimulai pada 30 Juni sampai 4 Juli nanti sudah terlihat di Pantai Tanjungpendam pada Senin (25/6/2018)

Persiapan Belitung Expo Sudah Mulai Dilakukan
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Tenaga Kerja, dan Perdagangan Kabupaten Belitung Azhar 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Adelina Nurmalitasari

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Persiapan acara Belitung Expo yang akan dimulai pada 30 Juni sampai 4 Juli nanti sudah terlihat di Pantai Tanjungpendam pada Senin (25/6/2018).

Beberapa pria tampak sibuk mendirikan tenda tempat pameran pelaku usaha hingga instansi pemerintah menampilkan produk mereka nantinya.

Menurut Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Tenaga Kerja, dan Perdagangan Kabupaten Belitung Azhar mengatakan peserta yang terdaftar buat mengikuti pameran ini terdiri dari organisasi perangkat daerah (OPD), badan usaha milik negara (BUMN) serta puluhan pelaku UMKM.

Tak hanya dari OPD dan pelaku usaha lokal, acara ini nantinya juga akan diikuti berbagai daerah, seperti Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT). Selain itu juga sebagai tempat kunjungan wisatawan nantinya.

"Kami juga bekerjasama dengan agen travel agar wisatawan diarahkan ke Belitung Expo," katanya.

Azhar berharap kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini dapat diikuti peserta yang lebih banyak.

"Selain itu juga produk pelaku UKM pun lebih banyak dengan pangsa lebih besar serta antusisasme masyarakat yang lebih besar," jelasnya.

Ratusan Peserta Akan Ikut Pameran Di Belitung Expo

Halaman
12
Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved