Ratusan Pembalap Bertarung di Drag Race dan Drag Bike HUT Bhayangkara ke 72

Semangat para peserta lomba patut di acungkan jempol, demi unjuk gigi ketangkasan kendaraan mereka tetap

Ratusan Pembalap Bertarung di Drag Race dan Drag Bike HUT Bhayangkara ke 72
Ist
pendiri Extreme Otomotif Club, Bambang Patijaya berfoto bersama disela-sela lomba drag race dan drag bike 

 BANGKAPOS.COM--Semarak HUT Bhayangkara ke - 72 di Kabupaten Bangka Selatan dimeriahkan dengan lomba drag race dan drag bike dengan perebutkan piala trophy dewan pendiri Extreme Otomotif Babel Bambang Patijaya , Sabtu - Minggu 23-24 Juni 2018.

Gelaran perdana di Bumi Junjung Beasoh ini diikuti 169 peserta dragbike (motor) dan 68 peserta dragrace (mobil) yang ikut menguji andrenalin di lintasan drag sepanjang 201 meter di jalan parit 3 Toboali, Pemkab Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Selatan.

Bambang Patijaya selaku dewan pendiri Extreme otomotif Babel, tampak hadir ke lintasan drag untuk menyaksikan perlombaan.

Walaupun lintasan drag digenangi hujan lebat, tidak menyuruti antusias peserta untuk menguji ketangkasan si kuda besi di lintasan basah terebut.

Dewan pendiri Extreme Otomotif Club, Bambang Patijaya mengungkapkan ia secara pribadi sangat mengapresiasi kepada para peserta balap yang tidak menyurutkan semangatnya walaupun diguyur hujan.

"Semangat para peserta lomba patut di acungkan jempol, demi unjuk gigi ketangkasan kendaraan mereka tetap bersemangat dan antusias untuk memenangkan kejuaraan dragrace dan dragbike ini," kata Bambang yang biasa dikenal dengan BPJ dalam rilis yang diterima bangkapos.com.

Tak hanya itu, semangat dan antusias para penonton juga ditakjubkan oleh Bambang, karena penonton balapan drag sejak Jumat hingga puncaknya hari Minggu ramai, sehingga penonton berdesakan di pinggir lintasan untuk menyaksikan para joki menggeber si kuda besi di lintasan 201 meter tersebut.

Bambang juga mengungkapkan, semoga dengan digelarnya kegiatan ini dapat mengarahkan para pembalap liar dijalanan umum untuk lebih mengurangi, karena dapat mengganggu aktivitas pengguna jalan lainnya.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan positif ini dapat memberi pembinaan kepada balap liar agar hobi track lurus mereka tersalurkan dengan positif di lintasan resmi seperti ini, intinya "kembali ke jalan lurus," ungkap Bambang.

Dalam kejuaraan lomba drag race dan drag bike juga dihadiri Bupati Basel, Drs. H. Justiar Noer didampingi Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Haris Setiawan, Ka Bag Ops Polres Basel Kompol Erlichson Pasaribu, Kasat Lantas Polres Basel yang juga ketua panitia pelaksana lomba, AKP. Adi Wirana.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved