MXGP 2018

RSUD Depati Hamzah Siapkan Bantuan Medis Pada Event MXGP

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang merupakan satu diantara bagian dari tim medis yang turut serta dikerahkan

RSUD Depati Hamzah Siapkan Bantuan Medis Pada Event MXGP
bangka pos/ira kurniati
Ambulance yang disiapkan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang untuk mendukung pelaksanaan event MXGP. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ira Kurniati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Pangkalpinang merupakan satu diantara bagian dari tim medis yang turut serta dikerahkan saat pelaksanaan Motorcross Grand Prix (MXGP).

Direktur RSUD Depati Hamzah, Syahrizal mengatakan pihaknya akan menyiapkan satu ambulance yang bersiaga di dalam lokasi ajang kelas dunia tersebut.

"Kita menyiapkan ambulance tipe A yang peralatannya lebih lengkap," kata Syahrizal, Senin (25/6/2018).

Ia menyebutkan, pihaknya mengerahkan satu orang dokter dan dua paramedis serta satu supir ambulance yang akan standby di track lokasi balap atau sekitaran kelas VIP. Pada hari sebelumnya, ia juga akan melakukan pengecekan peralatan pada kendaraan medis itu.

RSUD Depati hamzah juga akan menyiapkan ruang tindakan yang dikhususkan bagi penonton apabila terjadi insiden atau memerlukan rujukan medis ke rumah sakit.

Syahrizal menyebutkan, pihaknya menyiapkan dua ruang utama dewasa pada saat pelaksanaan event MXGP.

Ajang kelas dunia, Motorcross Grand Prix (MXGP) akan berlangsung di GOR Sahabudin yang terletak di kawasan perkantoran pemerintah Provinsi Banhka belitung. Event besar ini akan dilaksanakan pada tanggal 29 juni hingga 1 juli mendatang.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved