Silahturahmi PPM & Ketua IKT Komitmen Menghargai Jasa Pahlawan

Keteladanan dan semangat juang para pahlawan, bisa dijadikan panutan bagi para generasi muda maupun warga negara Indonesia.

Silahturahmi PPM & Ketua IKT Komitmen Menghargai Jasa Pahlawan
ISt
Acara pertemuan pengurus Pemuda Panca Marga (PPM) prov Bangka Belitung dengan ketua Ikatan Karyawan Timah Pangkalpinang & Cambai di Laterase Caffee Pangkalpinang. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Keteladanan dan semangat juang para pahlawan, bisa dijadikan panutan bagi para generasi muda maupun warga negara Indonesia.

Topik tersebut dibahas saat acara pertemuan pengurus organisasi Pemuda Panca Marga provinsi Bangka Belitung (PPM Babel) dengan pengurus Ikatan Karyawan Timah (IKT) Pangkalpinang & Cambai, Minggu (24/6/2018) malam bertempat di Laterase Caffee, Pangkalpinang.

Tak sekedar itu, dalam pertemuan malam itu pun ketua IKT Pangkalpinang & Cambai, M Fahmi Fauzi di sela-sela dialog santai sempat mengingatkan agar para generasi muda saat ini hendaknya tidak pernah melupakan jasa para pejuang atau pahlawan yang rela bekorban nyawa demi memerdekakan negara Republik Indonesia dari tangan para kolonial atau penjajah.

"Bangsa yang besar itu bangsa yang tak pernah melupakan jasa para pahlawannya. Jadi kita selaku generasi muda termasuk kita selaku keturunan veteran pejuang kemerdekaan RI jangan pernah melupakan sejarah bangsa kita," kata Fahmi yang juga mengaku dirinya tak lain keturunan veteran pejuang RI.

Dalam rilis yang disampaikan kepada bangkapos.com, Senin (25/6/2018) siang, Fahmi mengaku jika dirinya sangat tertarik untuk bergabung dengan organisasi PPM di Babel lantaran menurutnya ada kesamaan latar belakang ia masih keturunan veteran pejuang kemerdekaan RI.

Dalam kesempatan sama, H Emil Mahmud selaku wakil ketua IV, Markas Daerah PPM Provinsi Babel termasuk para pengurus PPM Babel lainnya yang hadir dalam pertemuan malam itu, Amir Hamzah, Aditya Warman dan Heru memberikan apresiasi positif kepada ketua IKT Pangkalpinang & Cambai (M Fauzi Fahmi) lantaran keinginan bergabung dalam organisasi PPM di Babel.

Selain itu H Emil Mahmud pun kembali mengingatkan khususnya para keluarga keturunan para veteran pejuang kemerdekaan RI yang tersebar di wilayah provinsi Babel ini agar dapat bergabung dengan organisasi PPM.

"Selaku keturunan para pejuang RI dimana pun berada di provinsi Babel ini mari bergabung dalam wadah kebersamaan di organisasi Pemuda Panca Marga," pesannya.(*)

Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved