10 Siswa Berprestasi di Beltim Mendapatkan Penghargaan dari Kabupaten

Sebanyak Empat siswa SD dan SMP di Beltim akan mengikuti Olimpieade Sains Nasional (OSN) tahun 2018 di Padang pada (1/7) akan datang

10 Siswa Berprestasi di Beltim Mendapatkan Penghargaan dari Kabupaten
Bangka Pos / Suharli
Siswa-siswi Beprestasi di Belitung Timur mendapatkan penghargaan dari Kaabupaten, di kantor Bupati, ruang SHBN pada Selasa (26/6/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR - Sebanyak Empat siswa SD Dan SMP di Beltim akan mengikuti Olimpieade Sains Nasional (OSN) tahun 2018 di Padang pada (1/7) akan datang.

Kepala Dinas Pendidikan Kusumajaya ketika ditemui di kantor Bupati Beltim usai kegiatan pemeberian penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi menyampaikan, setelah menerima SK penetapan dari panitia OSN di provinsi, Dinas pendidikan sudah menyiapkan guru pendamping untuk melatih mereka untuk maju ke tingkat OSN nasional.

" Kami juga sudah menyampaikan ke pihak sekolah untuk anaknya yang tetapkan sebagai pemenang OSN di Provinsi agar dipersiapkan oleh sekolahnya," ujar Kusumajaya kepada Posbelitung, Selasa (26/6/2018).

Kusumajaya juga mengatakan Dinas pendidikan provinsi juga akan memberikan pembekalan pelatihan TC untuk persiapan OSN Nasional dari tanggal 29-30 Juni, dimana keberangkatan peserta OSN pada (29/6) ke provinsi dan menuju ke Padang pada (1/7).

"Hampir setiap tahun Dindik Beltim mengirimkan peserta OSN, dan tahun ini mendapatkan apresiasi dari kabupaten," ujar Kepala Dinas pendidikan.

Lebih jauh Kusumajaya menyampikan mata pelajaran yang diikuti meliputi Mae Pelajaran (Mapel) Matematika dan IPA

Dinas pendidikan berharap pengalaman ditingkat nasional baik dari peserta maupun pembimbing, dapat menyampaikan kepada kawan-kawannya di kabupaten, yang belum mempunyai kesempatan maju ke OSN, untuk persiapan di tahun-tahun kedepannya agar target juara di tingkat nasional akan tercapai.

Sebelumnya sebanyak 10 siswa-siswi berprestasi di Olimpiade Sains (OSN) yang akan mewakili provinsi ke tingkat nasional dan peraih nilai akedemik tertinggi di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mendapatkan penghargaan.

Bertempat di Kantor Bupati, ruang Satu Hati Bangun Negri. Siswa yang mendapat prestasi olimpiade Sains terdiri dari, Dua siswa SD, dua Siswa SMP selanjutnya untuk siswa berprestasi dengan nilai tertinggi di ujian nasional (UN) terdiri dari tiga siswa SD dan Tiga siswa SMP.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved