Anggota DPD RI Bertemu KPU Babel, Sukseskan Pilkada Serentak

Kunjungan kerja Anggota DPD RI ini dalam rangka pengawasan pelaksanaan Pilkada serentak di Babel.

Anggota DPD RI Bertemu KPU Babel, Sukseskan Pilkada Serentak
Istimewa
Tiga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Bangka Belitung, Hudarni Rani, Herry Erfian dan Bahar Buasan menggelar pertemuan dengan KPU Provinsi Bangka Belitung, Senin (25/6). 

BANGKA POS - Tiga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Bangka Belitung, Hudarni Rani, Herry Erfian dan Bahar Buasan menggelar pertemuan dengan KPU Provinsi Bangka Belitung, Senin (25/6).

Kunjungan kerja Anggota DPD RI ini dalam rangka pengawasan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Bangka Belitung yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018.

Hudarni Rani me­ng­atakan bagi DPD RI, pelaksanaan Pilkada serentak merupakan momen yang penting membangun daerah, sehingga berbagai pihak harus ikut serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak.

“Semua pihak harus terlibat dan memenuhi aturan. Jangan golput, pilihlah pemimpin yang dapat sungguh-sungguh membangun daerah. Apapun pilihan kita akan mempengaruhi selama lima tahun kedepan,” ujar Wakil Komite I DPD RI ini.

Selanjutnya, Bahar Buasan menyatakan harapannya agar masyarakat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 27 Juni 2018.

Anggota Komite III DPD RI ini berharap, sekalipun telah dilakukan persiapan yang matang dalam menghadapi Pilkada serentak, namun tetap dilakukan antisipasi ter­hadap berbagai kecura­ngan yang mungkin terjadi di lapangan.

Kali ini terdapat tiga kabupaten/kota yang di Provinsi Bangka Belitung yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak yakni Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung.

Anggota KPU Provinsi Bangka Belitung, Guid Cardi menyatakan kesiapan Bangka Belitung untuk melaksanakan Pilkada serentak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Berbagai persiapan telah dilakukan seperti membentuk Kelompok Penyelenggara Pemu­ngutan Suara (KPPS) dan memberikan pelatihan kepada petugas KPPS.

“Secara umum dapat kami laporkan bahwa Pilkada serentak dapat dilakukan di Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 27 Juni 2018. Seluruh tahapan sudah dilakukan, baik itu persiapan petugas KPPS maupun untuk distribusi logistik yang dibutuhkan, semua sudah disiapkan,” ujar Guid.

Beberapa logistik pun sudah didistribusikan kepada beberapa kabupaten.

“Logistik berupa surat suara, kotak suara dan lainnya sudah siap, di Belitung malah sudah sampai,” tuturnya. (advertorial/q1)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help