Disewakan ke Swasta Hingga 30 Tahun, Pulau Ketawai Tak Kunjung Berkembang

Pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan perjanjian sewa dengan PT Ketawai Indah Resort tentang sewa tanah diatas pulau Ketawai

Disewakan ke Swasta Hingga 30 Tahun, Pulau Ketawai Tak Kunjung Berkembang
Bangka Pos / Riki Pratama
Pulau Ketawai 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pihak Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah melakukan perjanjian sewa dengan PT Ketawai Indah Resort tentang sewa tanah diatas pulau Ketawai untuk kegiatan pengembangan pembangunan pariwisata.

Pelaksanaan perjanjian itu dilakukan pada (24/6/2015) lalu. Tepatnya kurang lebih empat tahun sudah perjanjian itu berjalan dengan nilai sewa yang cukup fantastis Rp 1,9 milyar, telah dibayarkan oleh pihak swasta ke Pemkab Bangka Tengah.

Namun sudah beberapa tahun berjalan masih belum adanya terlihat geliat pembangunan fasilitas pariwisata di pulau yang dekat dengan Desa Kurau itu, dataran pulau Ketawai saat ini juga masih terlihat biasa biasa saja.

Ketua DPRD Bangka Tengah Algafry Rahman juga mengakui belum adanya geliat pembangunan di pulau Ketawai yang telah disewakan ke pihak swasta itu, sehingga dirinya juga menyayangkan hal itu.

"Iya saya juga mendengarkanya seperti itu, baru baru ini keluarga saya juga ada main ke pulau Ketawai tetapi pulaunya kok tidak berubah, atau biasa saja seperti terbengkalai tidak ada pembangunan disana padahal pulau itu sudah disewakan,"jelas Algafry Rahman kepada wartawan, Selasa (26/6/2018)

Ia menambahkan, dalam sewa menyewa pulau Ketawai menurutnya tidak ada hal yang dilanggar oleh pihak Pemkab Bateng, hanya saja kenapa setelah disewakan dan sebelum disewakan kondisi pulaunya biasa biasa saja tidak ada geliat pembangunanya.

"Padahal sudah disewakan sejak 2015, tetapi biasa biasa saja, tidak ada pembangunanya, ini perlu dievaluasi oleh pihak Pemkab Bangka Tengah, kita tidak tahu sejauh mana pihak menyewa ini bisa mengembangkan Ketawai atau tidak, atau dia terkendala Perda Zonasi kita tidak tahu juga,"ungkapnya

Ia juga mengungkapkan bahwa sewa pulau Ketawai disepakati selama 30 tahun dan setiap lima tahun sekali perlu dilakukan evaluasi oleh Pemkab Bangka Tengah.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help