Hanya 502 Napi di Bangka Belitung yang Bisa Nyoblos Besok

502 narapidana di 5 lembaga permasyarakatan (lapas) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggunakan hak suaranya dalam Pilkada serentak

Hanya 502 Napi di Bangka Belitung yang Bisa Nyoblos Besok
Bangka Pos / Krisdayanti
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Babel, M. Hilal 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 502 narapidana di 5 lembaga permasyarakatan (lapas) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggunakan hak suaranya dalam Pilkada serentak, Rabu (27/6/2018) besok.

502 pemilih ini tersebar di Lapas Perempuan sebanyak 19 orang, Lapas Tanjung Pandan 76 orang, Lapas Sungailiat 161 orang, Lapas Pangkalpinang 92 orang dan Lapas Narkotika sebanyak 154 orang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Babel, M. Hilal mengatakan saat ini jumlah warga binaan di lima lapas di Babel sekitar 2300 orang.

"DPT warga binaan ini ditetapkan oleh KPU Kabupaten/kota masing-masing. Kami memfasilitasi yang memang sudah terdaftar itu, dan kami tidak bisa berbuat banyak untuk yang tidak terakomodir," katanya, Selasa (26/6/2018).

Menurutnya, sebelum pelaksanaan pilkada pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait terkait hak untuk menggunakan hak suara.

"Kita hanya mengacu ketentuan yang ada, kita gak bisa melaksanakannya dan kami berikan pengertian kepada warga binaan karena ada keterbatasan, meskipun kami sudah upayakan untuk mengkoordinasikan ini sebelum Pilkada, bahkan bukan cuma pilwako atau pilbup saja, tapi sebelumnya juga sudah pernah, tetapi memang ternyata belum terakomodir," katanya.(*)

Tags
Lapas
Napi
Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help