KPU Tetapkan 382 TPS di Pilkada Pangkalpinang, Tiga Diantaranya TPS Khusus

KPU Pangkalpinang menetapkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 7 kecamatan, 42 kelurahan dengan total adalah 382 TPS

KPU Tetapkan 382 TPS di Pilkada Pangkalpinang, Tiga Diantaranya TPS Khusus
Bangka Pos/ Yudha Palistian
Ketua KPU Pangkalpinang, M. Yusuf 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Menjelang pemilihan wali kota dan wakil walk kota yang akan dilaksanakan besok Rabu (27/6),  KPU Pangkalpinang menetapkan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 7 kecamatan, 42 kelurahan dengan total  adalah 382 TPS,  dimana tiga diantaranya TPS khusus yakni di Lapas Tuatunu, Lapas Narakoba dan Lapas Wanita dan anak.

Ketua KPU Pangkalpinang,  M. Yusuf mengatakan di Kecamatan Bukit Intan ada  56 TPS, Kecamatan Gabek ada 58 TPS, Kecamatan Gerunggang‎ ada 65 TPS,  Kecamatan Girimaya  40 TPS, Kecamatan Pangkalbalam ada 46 TPS, Kecamatan Rangkui ada 69 TPS dan Kecamatan Taman Sari ada  48 TPS.

"Sedangkan tiga diantarnya juga ada TPS khusus untuk di Lapas Tuatunu, Lapas Narkoba dan Lapas Wanita dan anak," ucapnya kepada Bangkapos,  Selasa (26/6/2018).

Yusuf pun menambahkan untuk TPS khusus hanya disediakan dilapas saja, sedangkan untuk di wilayah rumah sakit seperti RSUD Pangkalpinang tidak disediakan TPS khusus melainkan TPS pada umumnya saja yakni disamping gedung baru RSUD.

"Terkecuali untuk pasien yang memang tidak bisa keluar dari Rumah sakit,  maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota pangkalpinang menyediakan fasilitas tempat pemungutan suara (TPS) keliling atau TPS mobile di lingkungan rumah sakit melalui KPPS," ucapnya.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved